Selasa, 16 Agustus 2011

Dirgahayu Negeriku

Enam puluh enam tahun jelas bukan usia yang singkat. Meski juga tidak dapat dikatakan sudah "sepuh" untuk ukuran negara, mengingat banyak negara lain yang berusia lebih tua, yang pasti kian hari, kita kian berjarak dengan proklamasi 17 Agustus 1945.  

Kini sudah semakin sulit menjumpai orang-orang yang merasakan langsung susahnya menegakkan sang Merah Putih pada awal masa kemerdekaan. Entah berapa banyak jiwa berguguran dan darah bercucuran. Mereka~yang namanya mungkin tidak dikenal satu per satu~ memiliki alasan yang kuat untuk mengorbankan jiwa-raga bagi Tanah Air tercinta.

Tapi itu semua adalah Atas Berkah Rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Terima kasih ya Allah atas kemerdekaan yang Engkau Karuniakan kepada kami, dan maafkan kami, bila selama ini kami kurang bersyukur dan terkesan enggan mengisi kemerdekaan dalam jalan-Mu. Maafkan kami, ya Allah. Berilah kami kesempatan untuk memperbaiki diri, sehingga "Keadilan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia" dapat benar-benar terlaksana sesuai dengan janji kami. Dan semua itu terlaksana dengan Berpedoman namaMu "Ketuhanan Yang Maha Esa. Dan untuk para pahlawan kami ya Allah, catatlah amalnya, dan berikanlah kepada mereka tempat yang mulia disisi-Mu.

8 komentar:

  1. dirgahayu negeri tercinta. Walaupun sudah merdeka, namun bagaimana dengan nasib masyarakat pedesaan? yang masih belum merdeka, contohnya tidak sekolah, dll.

    BalasHapus
  2. @Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly:
    Itulah PR kita semua.
    Tapi banyak juga yang bersemboyan "SEKALI MERDEKA, MERDEKA BANGET" jadinya ya Bablas alias Kebablasan, seperi sekarang ini.

    Masih banyak PR Bro.
    harus kita kerjakan bersama-sama.
    Salam.

    BalasHapus
  3. DIRGAHAYU NEGRI KU TERCINTA..

    MERDEKA!!!

    komeng back ya gan :)

    Inilah potret Pahlawan bangsa kita [terharu]

    BalasHapus
  4. iya mas, itu untuk PR kita semua. Maka jadikanlah bulan ramadhan ini tempat untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya dengan cara berbagi rejeki, berbagi ilmu, zakat, infaq, shodaqoh dan lain-lain.

    Oh ya mau saya atur meta tagnya mas? tapi saya harus login ke blognya mas dulu. Info kan ke facebook saya aja jika berminat. terima kasih

    BalasHapus

Pembaca yang BUDIMAN, Sudilah kiranya Anda meninggalkan pesan/komentar terkait artikel yang Anda baca, atau mengenai Blog ini. Terima kasih dan Salam Takzim.

Artikel Terkait