Sabtu, 31 Desember 2011

Jangan Membuat Resolusi di Tahun 2012

21 komentar
Hidup adalah pilihan, pilihan memiliki pesona tersendiri, karena setiap pilihan mengandung harapan. Hidup adalah harapan, harapan adalah suatu kekuatan yang sangat dahsyat. Harapan bahwa suatu waktu hidupnya akan berubah menjadi lebih baik. Namun dalam harapan tersebut sekaligus terdapat tantangan.  Itulah mengapa, banyak sahabat saya membuat resolusi diri untuk tahun 2012, karena mereka ingin mendapatkan tantangan. Tantangan ?

10 Resolusi Untuk Anda di 2012

7 komentar
Akhirnya tahun 2012 tiba juga. Tahun baru identik dengan semangat baru, pencapaian baru, atau harapan-harapan baru. Semuanya merupakan hasil refleksi kita di tahun sebelumnya.


Berkaca dari hasil refleksi, sudah saatnya kita mencanangkan resolusi untuk diri kita di tahun 2012. Pastinya untuk mencapai pribadi yang lebih baik.
Sudahkah anda membuat resolusi untuk tahun 2012? untuk anda pembaca yang budiman, inilah 10 resolusi dari "Mimpi Siang Bolong" untuk Anda. Semoga resolusi ini dapat menyentuh anda.

Senin, 19 Desember 2011

Enlightenment "Mencapai Pencerahan Diri"

31 komentar
Hidup adalah pilihan dan setiap insan berhak untuk memilih, hidup seperti apa yang akan diraihnya ke depan. Setiap pilihan memiliki pesona tersendiri, karena setiap pilihan mengandung harapan.

Harapan adalah suatu kekuatan yang sangat dahsyat. Orang mampu bertahan dalam sakit dan derita, karena ada harapan bahwa suatu waktu hidupnya akan berubah menjadi lebih baik.

Namun dalam harapan tersebut sekaligus terdapat tantangan. Pertama, apakah kita tidak salah memilih?  Kemudian akan mampukah kita mencapai hasrat hidup seperti yang kita pilih atau tidak.

Jumat, 16 Desember 2011

Alhamdulillah Saya Pernah Sakit Keras

6 komentar

Tulisan ini, sebagai renungan menjelang akhir tahun 2011 pagi pembaca Mimpi Siang Bolong, tulisan ini tentu saja saya tujukan khusus buat saya, agar bisa lebih bersyukur kepada Allah yang telah memberikan segala kehidupan sampai detik ini. Karena di dalam setiap kejadian, pastilah ada hikmah dan rencana dariNya. 

Alhamdulillah saya pernah sakit keras, tulisan ini, saya nukil dari "Catatan Dahlan Iskan", yang ditulliskan pada tanggal 1 Desember 2011 yang lalu. Kalau kita sih, biasanya mengucapkan Alhamdulillah ya...baru dapat rezeki. Alhamdulillah baru saja ditraktir Om Bagus, atau segala macam Alhamdulillah lainnya, bila mendapatkan kesenangan. Tapi pernahkan kita mengucap Alhamdulillah saat mengalami musibah? Bagaimana Dahlan Iskan dapat demikian?

Senin, 19 September 2011

28 Cara Melatih Otak Agar lebih Pintar.

58 komentar
http://baguserek.blogspot.com

[baguse-rek] - Seberapa cerdaskah anda?  Ini adalah kutipan alinea pertama dalam artikel di blog ini dengan judul yang sama. Silahkan membacanya terlebih dahulu bila anda belum pernah membacanya. Semua orang ingin menjadi lebih pintar. Tetapi bagaimana cara meningkatkan kemampuan mental kita? Pertanyaan ini tidak mudah dijawab.

Minggu, 04 September 2011

Pesan Harun Yahya untuk Masyarakat Muslim Indonesia

13 komentar
Mimpi Siang Bolong
[baguse-rek]  Dari beberapa tahun yang lalu hingga tahun ini, negeri kita ini dilanda kekacauan multiras, multietnis bahkan kekacauan perbedaan keyakinan (agama). Masih kuat dibenak kita peristiwa dari Kalimantan (antara suku Dayak dan Madura, kita kenal dengan kerusahan “sampit). Terbaru adalah kerusuhan isu etnis Bugis Vs Dayak di Balikpapan (Juni 2011) dan kasus Pandeglang. Yang terakhir adalah perbedaan dalam penentuan tanggal Lebaran atau Hari Raya Iedul Fithri 2011 atau 1 Syawal 1432H, yang walaupun tidak menghasilkan gesekan, tetap menimbulkan silang sengketa yang meruncing. Hal ini juga serta merta menimbulkan kecurigaan ada motif politik pemerintah dibalik penetapan tersebut.

Untuk itu, sebagai seorang tokoh muslim yang berpengaruh di dunia Islam, Harun Yahya memberikan pesan untuk masyarakat muslim di Indonesia. Pesannya adalah sebagai berikut:

Kamis, 01 September 2011

Yang Tercepat

0 komentar

Mimpi Siang Bolong
[Baguse-rek]  Dibutuhkan beberapa pekerja untuk menduduki (kok nggak enak banget ya, kalimat ini), yang pasti diduduki itu ya closet duduk, walaupun banyak yang masih jongkok di atasnya. Ralat, bagaimana kalo’ yang ini: Dibutuhkan beberapa pekerja untuk mengisi posisi (ambil posisi yang enak, terserah anda) bila sudah PW, baca lanjutannya. Kok jadi libet gini ya. Intinya begini, perusahaan saya (sombong amat ya, padahal cuma buruh disini) ABCXYZ membutuhkan beberapa pekerja tambahan.

Senin, 22 Agustus 2011

Bila Waktu Telah Berakhir

9 komentar
baguse-rek
Cobalah untuk merenung sejenak dengan melupakan semua kesibukan dan hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, renungkanlah tentang hidup dan usiamu. Kamu akan menyadari bahwa usia ini paling lama umurnya 80 tahun. Itupun sudah termasuk panjang umur. Renungkanlah juga, apakah kamu mampu mencapai umur itu, ataukah kurang. Sudahkan kamu bersiap?

Rabu, 17 Agustus 2011

Doa Kemerdekaan

2 komentar
Ya Allah ya Tuhan kami,
Wahai Keindahan yang menciptakan sendiri segala yang indah,
Wahai Pencipta yang melimpahkan sendiri segala anugerah
Wahai Maha Pemurah yang telah menganugerahi kami negeri sangat indah dan bangsa yang menyukai keindahan,
Ya Allah yang telah memberi kami kemerdekaan yang indah,
Demi nama-nama agungMu yang maha indah
Demi sifat-sifat suciMu yang maha indah
Demi ciptaan-ciptaan Mu yang serba indah

Selasa, 16 Agustus 2011

Dirgahayu Negeriku

8 komentar
Enam puluh enam tahun jelas bukan usia yang singkat. Meski juga tidak dapat dikatakan sudah "sepuh" untuk ukuran negara, mengingat banyak negara lain yang berusia lebih tua, yang pasti kian hari, kita kian berjarak dengan proklamasi 17 Agustus 1945.  

Sabtu, 13 Agustus 2011

Mereka Yang Ada

11 komentar
[Baguse-rek]

Terkadang dalam hidup,
Anda menemukan seorang teman khusus
seseorang yang mengubah hidup Anda
dengan menjadi bagian dari itu

Seseorang yang membuat Anda tertawa
sampai Anda tidak bisa berhenti;
seseorang yang membuat Anda percaya
bahwa benar-benar ada yang baik di dunia

Selasa, 02 Agustus 2011

Memilih Teman Yang Seperti Apa ???

16 komentar

Frienship isn’t how to forget, but how you forgive,
Not how to listen, but how you understand,
Not how you see, but how you feel
Not how you let  go, but how you hold on
(Pravswordl)

Setelah saya posting artikel tentang  persahabatan, “Kata Yang Menguatkan Persahabatan”, kali ini memposting lanjutannya “Memilih Teman Yang Seperti Apa??.

Minggu, 31 Juli 2011

Kata Yang Menguatkan Persahabatan

18 komentar
[baguse-rek]  Masing-masing kita tentu mempunyai teman atau kawan.  Diantara teman atau kawan kita itu ada yang menjadi sahabat atau sohib atau sahabat karib, teman akrab, atau soulmate, atau apapun sebutannya yang menyatakan pertemanan atau perkawanan yang mendalam. Kita mengenal keluarganya, dan dia pun mengenal keluarga kita, sehingga ada yang benar-benar sudah menjadi bagian dari keluarga.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat hubungan tersebut. Sering kali hal yang paling efektif yang dapat Anda lakukan, hanya melibatkan dua atau tiga kata saja. Tetapi hal itu sudah menjadi magnet dan air yang menyejukkan. Ketika anda mengatakannya dengan tulus, kata-kata ini sering memiliki kekuatan untuk mengembangkan persahabatan yang baru, atau mempererat yang lama dan bahkan membawa keutuhan bagi hubungan yang sedang atau telah memburuk. Diantara beberapa kata yang mungkin dapt kita ucapkan adalah:

Minggu, 24 Juli 2011

Cara Menguji Sebuah Gosip

17 komentar

[Baguse-rek]  Di seantero Yunani, Socrates, seorang ahli falsafah, terkenal memiliki pengetahuan yang tinggi dan sangat terhormat.  Suatu hari seorang kenalannya bertemu dengan filsuf besar itu dan berkata, “Tahukah Anda apa yang saya dengar tentang teman Anda?”

“Tunggu sebentar,” Socrates menjawab. “Sebelum Anda menceritakan apa pun pada saya, saya akan memberikan suatu tes sederhana.  Ini disebut Tes Tiga Filter.”

Minggu, 17 Juli 2011

Kepemimpinan Sejati

22 komentar

[Baguse-rek]  “Bangsa ini punya orang atau penguasa formal, seperti presiden atau gubernur, tetapi tidak memiliki pemimpin sejati. Ada pemerintah, tetapi pemerintahannya sudah tidak dipatuhi, sehingga dikatakan pemerintahan sudah berhenti.” Suara dari TV itu membuatku berhenti membaca, dan menarikku duduk di depannya. Rupanya siaran ulang Orasi Kebangsaan oleh Buya Syafii Ma’arif pada peringatan ulang tahun Surya Paloh Ketum Ormas Nasional Demokrat di Gd. Perintis Kemerdekaan Jakarta (16/7).

Selanjutnya Buya mengatakan,”
Pemimpin di negeri ini absurd, perintah 50% tidak dijalankan. Jangan mengeluh dong. Kenapa ini, apa penyebabnya? Apa perintahnya tidak masuk akal atau anak buahnya tidak patuh lagi? Kalau anak buah sudah tidak patuh, bisa dikatakan, kepemimpinan sudah berakhir”.
“Tajam, sangat tajam dan berani. Untunglah bukan di jaman ORBA, kalu tidak mungkin Buya sudah “dijemput”. Mungkin bukan hanya Buya Syafii yang dijemput, tapi penggagasnya, pendengarnya dan tidak mungkin bisa kuikuti siaran ulangnya,”gumamku.

Sesudahnya, kubuka direktori file laptopku, karena aku ingat pernah menyimpan file yang berkaitan dengan kepemimpinan. Butuh waktu cukup lama sampai aku menemukannya, dan seperti yang tertulis berikut ini!

Sabtu, 02 Juli 2011

Kita Dan Paradoks Waktu

15 komentar
[Baguserek]Semakin panjang usia kita, semakin panjang pula catatan pengalaman hidup kita. Pepatah mengatakan “Banyak makan asam garam”. Bagi mereka yang mau memetik pelajaran dan pengalamannya, maka pengalaman jadi kekayaan yang unik baginya. Usia membawanya pada kebajikan. Sedangkan bagi mereka yang acuh, pengalaman tak Iebih dan goresan di atas pasir pantai. Usia tak menjamin apa-apa selain ketuaan baginya. Mari kita renungkan beberapa realitas yang terjadi dan melingkari kehidupan kita!

Kamis, 30 Juni 2011

Guru Kencing Berlari, Murid Nggak Bisa Kencing Lagi ?

13 komentar
[Baguserek]  Seorang teman mengirimkan sebuah artikel yang diperolehnya dari website Kementrian Pendidikan Nasional cq. Dirjen Dikti,  dengan judul “Guru Besar Anomali”, yang ditulis oleh Prof. Ronny Rachman Noor, Ir, MRur.Sc, PhD, Research and Community Services Institute – IPB.  Tertarik dengan judulnya, saya baca dengan cermat artikel tersebut. Sambil membaca tanpa terasa kepala ikut menggeleng-geleng ke kiri dan ke kanan, karena takjub. “Ini penting untuk diketahui, bukan saja olehku tapi juga yang lain, termasuk komunitas blogger”, seru saya dalam hati. Akhirnya saya putuskan untuk saya share di sini, selengkapnya silahkan baca!

Selasa, 21 Juni 2011

Hikmah Sebuah Peristiwa

21 komentar

[baguse-rek] Mari kita mencari Hikmah dari kejadian pada dua cerita dibawah ini. Mungkin saja hal seperti ini pernah terjadi di suatu waktu dalam kehidupan kita, tetapi kita belum pernah menyadarinya. Terkadang memang dalam sebuah kejadian terkandung sebuah rahasia, sebuah Hikmah, yang mungkin belum bisa kita ungkap atau sadari. Tetapi sebuah prasangka terlanjur terucap.

Jumat, 03 Juni 2011

Masalah Sebagai Kesempatan

12 komentar
[baguse-rek]  Kita pasti pernah melakukan kesalahan. Bila anda tak pernah melakukan kesalahan, ada baiknya anda melihat lagi Iangkah anda. Jangan-jangan anda tak melangkah setapak pun. Kesalahan memang tak mengenakkan, namun seorang optimistis Iebih banyak belajar dari kesalahan daripada dari keberhasilan. Kesalahan menuntun anda untuk mempelajari kembali sesuatu yang terjadi. Bukan cuma itu, kesalahan memimpin anda untuk mengambil tindakan yang Iebih baik.

Sabtu, 28 Mei 2011

Mari Bertukar Baju !!!

8 komentar
[Baguse-rek]   
Anda pasti bertanya-tanya,”untuk apa?”
“Ada-ada saja!”
“Kurang kerjaan apa?!”
“Sabar! Ya, saya benar-benar mengajak anda bertukar baju.”
Nah, pertanyaan anda seharusnya,”bagaimana caranya?”
“Ambillah selembar kerta dan tulis jawaban untuk kasus pertanyaan berikut ini!”

Sabtu, 21 Mei 2011

Mata Uang $Jujur

9 komentar
[baguse-rek]  Mari secara jujur anda jawab pertanyaan ini:
Apa yang akan Anda lakukan kalau Anda melakukan kesalahan dalam menyelesaikan pekerjaan di kantor? 
Jawaban yang mungkin anda lontarkan bermacam-macam:
A,“Bertanggung jawab.” 
B,“Mengakui kesalahan.” 
C,“Minta maaf.” 
D,“Memperbaiki kesalahan.” 
E, “Minta diberi kesempatan”.
F, G, dll

“Hmmm, benarkah?”

Minggu, 15 Mei 2011

15 Langkah untuk Menggapai Mimpi Anda

8 komentar
[baguse-rek]      Ada 3 kunci sukses di dalam setiap bidang uasaha, apapun bentuknya

1) Berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat (Anda mungkin sudah berada di sini!)
2) Mempunyai visi ke depan terhadap usaha/bisnis yang sedang anda geluti sekarang!
3) Membuat langkah jitu dan segera ( waktunya beraksi!)

“Masa depan milik mereka yang percaya pada kualitas mimpi-mimpinya”,  Johann Wolfgang Von Goethe (Filsuf dan penyair Jerman)


Inilah langkah-langkah untuk menggapai mimpi anda:

Sabtu, 07 Mei 2011

AtoZ untuk menggapai Mimpi-Mimpi Anda

34 komentar
[baguse-rek] Setiap kita mempunyai mimpi-mimpi, tetapi ada yang berani menggantungkan mimpinya setinggi langit, dan ada yang hanya menggantungnya di tali jemuran. Ada yang mempunyai mimpi yang besar ~selebar dunia~, dan ada juga yang punya mimpi yang kecil saja ~selebar telapak tangannya~.

Ada orang-orang yang melarang kita mempunyai mimpi yang tinggi dengan alasan,”kalau ketinggian  nanti jatuhnya sakit!”. Ada yang mendorong kita menggantung mimpi di langit. Saya termasuk golongan yang lebih setuju,”Gantungkan cita-cita atau mimpimu setinggi langit!”
 Bagaimana dengan anda ?

Kamis, 05 Mei 2011

Masalah adalah HADIAH

8 komentar
[baguse-rek] ~ Bila anda menganggap masalah sebagai beban, anda mungkin akan menghindarinya. Bila anda menganggap masalah sebagai tantangan, anda mungkin akan menghadapinya. Namun, masalah adalah hadiah yang dapat anda terima dengan suka cita. Dengan pandangan tajam, anda melihat keberhasilan di balik setiap masalah.

Masalah adalah anak tangga menuju kekuatan yang Iebih tinggi. Maka, hadapi dan ubahlah menjadi kekuatan untuk sukses anda. Tanpa masalah, anda tak Iayak memasuki jalur keberhasilan. Bahkan hidup ini pun masalah, karena itu terimalah sebagai hadiah.

Rabu, 04 Mei 2011

Bersyukur Adalah kebahagiaan

6 komentar
[BAGUSE-REK]     Anda wajib mensyukuri apa pun yang menimpa anda. ini bukan masalah keberuntungan. Bersyukur menuntun anda untuk senantiasa menyingkirkan sisi negatif dari hidup. Orang lain mungkin mengatakan bahwa anda tidak realistis. Namun, sebenarnya sikap anda jauh lebih realistis, yaitu membebaskan diri anda dan kecemasan atas kesalahan.

Bagi orang miskin, uang itulah kebahagiaan
Bagi orang sakit, kesehatan itulah kebahagiaan
Bagi pemuda lajang, pasangan hidup itulah kebahagiaan
Bagi mahasiswa, gelar sarjana itulah kebahagiaan
Bagi penganggur, pekerjaan itulah kebahagiaan
Bagi yang kebanyakan pekerja,liburan itulah kebahagiaan

Selasa, 03 Mei 2011

Buta dan Pelita

2 komentar
[baguse-rek]   “Mati Lampu”, seru kami bersahutan.
Dalam gelap akupun lantas berpikir, kenapa kita menggunakan kosakata ‘mati lampu’. Setahuku karena kita menganut system DM, maka seharusnya ‘Lampu Mati’ bukannya ‘Mati Lampu’. Kecuali kalau ngikut Bhs Inggris, semisal ‘sepatu merah’ maka Inggrisnya ‘red shoes’. “Betul, tidak?”

Nah sekarang kita juga tambah bingung, bukannya sudah dari dulu lampu merupakan benda mati, atau apakah karena biasanya hidup/nyala dan tatkala mati kita sontak berkata,”yaa, lampu mati?”
Justru kenapa ketika lampu itu mati alias tidak menyala disiang hari kita hanya menyebutnya dengan lampu saja, bukannya ‘Lampu mati’?

Kamis, 28 April 2011

3 Bulan Tidak Mampu Memandang Wajah Suami

5 komentar

http://kembanganggrek.worspress.com
[baguse-rek]   Perkawinan itu telah berjalan empat (4) tahun, namun pasangan suami istri itu belum dikaruniai seorang anak. Dan mulailah kanan kiri berbisik-bisik: “kok belum punya anak juga ya, masalahnya di siapa ya? Suaminya atau istrinya ya?”. Dari berbisik-bisik, akhirnya menjadi berisik.

Tanpa sepengetahuan siapa pun, suami istri itu pergi ke salah seorang dokter untuk konsultasi, dan melakukan pemeriksaaan. Hasil lab mengatakan bahwa sang istri adalah seorang wanita yang mandul, sementara sang suami tidak ada masalah apa pun dan tidak ada harapan bagi sang istri untuk sembuh dalam arti tidak peluang baginya untuk hamil dan mempunyai anak.

Rabu, 27 April 2011

Ribuan Ikan Mati setelah Tsunami Jepang (#2)

0 komentar
[baguse-rek]


[MSB]   Maha suci Allah. Ini merupakan foto-foto yang dirilis beberapa saat setelah kejadian tsunami di Jepang. Dalam gambar ini, ikan-ikan yang mati tersebut berjumlah ribuan ekor dan terjadi jauh dari Jepang. Ya, ikan-ika mati tersebut terdampar di Pantai California.

Lihat foto-foto sebelumnya disini


Selamat merenungkan kejadian ini dan mengambil hikmahnya.

Ribuan Ikan Mati setelah Tsunami Jepang (#1)

1 komentar
[baguse-rek]

Maha suci Allah. Ini merupakan foto-foto yang dirilis beberapa saat setelah kejadian tsunami di Jepang. Dalam gambar ini, ikan-ikan yang mati tersebut berjumlah ribuan ekor dan terjadi jauh dari Jepang. Ya, ikan-ika mati tersebut terdampar di Pantai California.

Selamat merenungi.

Sabtu, 23 April 2011

Awas, Racun Dalam Dirimu !!!

11 komentar
Mimpi Siang Bolong
[Baguse-rek]    Ular kobra adalah ular yang mempunyai salah satu racun yang paling mematikan di dunia ini.  Apabila ada manusia yang sampai digigit oleh ular kobra, dia harus segera mendapat pertolongan, sebab bila terlambat korban bisa meninggal.  Tahukah Anda bahwa manusia juga menghasilkan racun yang tak kalah berbisanya dari racun kobra?  Kalau ular dan binatang berbisa lain menghasilkan racun yang mencelakai mangsa atau makhluk lain, racun manusia mencelakakan dirinya sendiri.  Racun ini juga mematikan, tetapi yang mati adalah penghasil racun itu sendiri, tanpa dia sadari.  Racun ini bisa diproduksi oleh setiap orang, dan uniknya lagi setiap orang bisa mengatur seberapa tinggi kadar mematikan dari racun yang dia ciptakan.  Pembuat racun ini boleh jadi mati dalam arti sesungguhnya, atau dia bisa masih tetap hidup, tetapi sejatinya dia bak orang mati.  Dia keracunan sehingga dirinya terbebas dari rasa bahagia.  Racun yang diproduksi manusia itu diberi nama sakit hati.

Jumat, 22 April 2011

Kontes Foto Kartini

2 komentar
[baguse-rek]
[Mimpi Siang Bolong]    Ayo gabung di kontes foto dengan tema “Inspiring Women” yang diselenggarakan Opera Software dan Telkomsel. Mari berbagi kisah tentang perempuan-perempuan tangguh disekitar kita!

Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan sebagai wujud apresiasi yang tinggi kepada Perempuan Indonesia, Telkomsel mengadakan program kontes foto dengan tema "Inspiring Women". Program ini terbuka bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang menggunakan aplikasi Opera Mini.

Mari kita rayakan hari Kartini dengan menunjukkan apresiasi kita kepada para perempuan Indonesia! Begitu banyak perempuan-perempuan masa kini dengan pribadi yang kuat dan tangguh, serta memiliki peran besar di masyarakat.

Rabu, 20 April 2011

Kriteria Istri Dambaan

6 komentar
[Baguse-rek]
http:kembanganggrek.wordpress.com/

Pada kesempatan ini, [Mimpi Siang Bolong] ingin terlebih dahulu berbagi tentang kriteria istri dambaan, menyusul nanti kriteria suami idaman. Mendapatkan istri dambaan bukan mimpi di siang bolong, karena hal ini dambaan kita semua (para lelaki tentunya).

Lho, kenapa kalau istri kok ‘dambaan’, tapi suami kok ‘idaman’?

Ini perlu kita pelajari dulu makna harfiah perkata, mari kita tengok dalam KBBI (kamus Besar Bahasa Indonesia), apa perbedaan diantara keduanya. Tapi yang pasti, kalau dibalik, kok kurang sreg di hati. Coba kita rasakan:

Kriteria Istri Idaman
Kriteria suami Dambaan

Enak nggak? Nggak toh?

Selasa, 19 April 2011

Jangan Melihat Lewat Jendela Kaca...

0 komentar
baguse-rek.blogspot.com
 [Baguse-rek]     Belajar tentang hidup dan kehidupan ini tak akan pernah habis. Banyak hal yang bisa kita pelajari dan ambil hikmahnya. Kali ini di Mimpi Siang Bolong, terkait dua tulisan terdahulu, yaitu “Bank WAKTU” dan “Siapapun Ingin dan Berhak Diperlakukan Dengan Hormat”, juga artikel saya lainnya, "Jangan Bercermin Bila..."  mari kita cermati kisah berikut ini, semoga bermanfaat.

Alkisah, Sepasang pengantin muda, memutuskan untuk pindah ke Lingkungan perumahan baru.

Senin, 18 April 2011

Siapapun Ingin dan Berhak Diperlakukan Dengan Hormat

4 komentar
[Mimpi Siang Bolong]

[BAGUSEREK]   Ketika Amy Hagadorn berjalan melewati sebuah sudut di lorong dekat kelasnya, dia berpapasan dengan seorang anak laki-laki siswa kelas lima yang berlari dari arah berlawanan.  

"Pakai matamu, bodoh!" maki anak laki-laki itu, setelah berhasil berkelit dari murid kelas tiga, bertubuh kecil yang hampir ditabraknya.  

Kemudian, dengan mimik mengejek, anak laki-laki itu memegang kaki kanannya dan berjalan menirukan cara berjalan Amy yang pincang.  Amy memejamkan matanya beberapa saat.  

Abaikan saja dia, katanya dalam hati sambil berjalan lagi menuju ke kelasnya.  Akan tetapi, sampai jam pelajaran terakhir hari itu Amy masih teringat akan ejekan anak laki-laki itu.  Dan, dia bukanlah satu-satunya anak di sekolah yang mengganggunya.

Sejak Amy mulai duduk di kelas tiga, ada saja anak yang mengganggunya setiap hari, mengejek cara bicaranya atau cara berjalannya.  Kadang-kadang, walaupun di dalam kelas yang penuh dengan anak-anak, ejekan-ejekan itu membuatnya merasa sendirian, kesepian.  

Sabtu, 16 April 2011

10 Prinsip Untuk Ketenangan Pikiran (Bag. 2)

0 komentar
[BAGUSE-REK]
Sebelum membaca bagian ini, sebaiknya anda membaca 10 Prinsip Untuk Ketenangan Pikiran (Bag. 1).  
Banyak ahli yang mengatakan bahwa, kesehatan sangat dipengaruhi oleh pikiran. Kali ini kita tak hendak mendebatkan hal tersebut, karena kita mungkin pernah mengalami, dikala pikiran kita kalut, maka kesehatan kitapun ikut terganggu. Nah bagaimana agar pikiran kita tetap tenang. Banyak hal yang dikemukakan para ahli, dan beberapa diantara tips tersebut adalah:

10 Prinsip Untuk Ketenangan Pikiran (Bag. 1)

4 komentar
[BAGUSE-REK]

[Mimpi Siang Bolong]  
Banyak ahli yang mengatakan bahwa, kesehatan sangat dipengaruhi oleh pikiran. Kali ini kita tak hendak mendebatkan hal tersebut, karena kita mungkin pernah mengalami, dikala pikiran kita kalut, maka kesehatan kitapun ikut terganggu. Nah bagaimana agar pikiran kita tetap tenang. Banyak hal yang dikemukakan para ahli, dan beberapa diantara tips tersebut adalah:

Rabu, 13 April 2011

Bank WAKTU

4 komentar
maramissetiawan.wordpress.com
[BAGUSE-REK]      
Saya mulai Mimpi Siang Bolong ini dengan kisah sebagai berikut:

Alkisah, seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya. "Hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31,104.000 kali selama setahun?"
"Ha?," kata jam terperanjat, "Mana sanggup saya?"

"Bagaimana kalau 86,400 kali dalam sehari?" "Delapan puluh ribu empat ratus kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?" jawab jam penuh keraguan.

7 Pertanyaan Istimewa Untuk Keseharian Kita

9 komentar
[Mimpi Siang Bolong]   Setiap hari tentulah kita disibukkan oleh berbagai kegiatan, tidak peduli apa peran anda dalam hidup ini. Ada yang berperan sebagi pemberi perintah dan ada juga yang berperan sebagai terperintah. Aku jadi ingat lagunya Godbless “Dunia ini, panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah”. Mungkin yang kini jadi terperintah disuatu hari nanti akan menjadi pemberi perintah, dan lain sebagainya.

Untuk merubah diri tentunya harus dengan perjuangan, mungkin dengan menerapkan rumus jitu, tip dan trik bahkan ada yang bebuat mungkar dengan menyerahkan dirinya kepada ‘tukang ramal’ yang bahkan untuk meramal dirinya pun tidak bisa. Atau bahkan juga dengan menghalalkan segala cara, agar kehidupannya meningkat. 

Minggu, 10 April 2011

A l i r k a n LAH !!!

3 komentar

Hariesdesign.com
[Mimpi Siang Bolong]   Oleh karena berbentuk cair dan dipengaruhi oleh gravitasi, air di bumi akan mengalir ke tempat yang lebih rendah.  Pada umumnya di darat air akan mengalir dari gunung atau pegunungan ke arah dataran rendah dan akhirnya ke laut.  Akan tetapi, ternyata di dunia ini ada daratan yang lebih rendah dari laut, maka ada air yang akhirnya tertampung di tempat paling rendah yang dilaluinya. 

Keadaan ini dijumpai di sungai Yordan di Timur Tengah.  Sungai ini mengalir dari Dataran Tinggi Golan (+2.814 m dpl/dibawah permukaan laut) ke Selatan masuk ke Danau (atau Laut) Galilea (-214 m dpl) dan bermuara di Laut Mati (-422 m dpl).  Tentu ada beberapa anak sungai juga yang mengalir ke dalam Sungai Yordan.

Senin, 04 April 2011

Benarkah Do'a-mu Yang Dikabulkan?

10 komentar
http://batamfit.blogspot.com/
[Mimpi Siang Bolong]  Yakinkah anda, bahwa di kehidupan anda yang sekarang ini ~selain karena usaha dan tentu kerja keras anda, mungkin do'a anda~ juga ada campur tangan orang lain?
Apakah anda yakin, bahwa keberhasilan anda tersebut karena do'a anda dijawab oleh Allah?
 Saya jawab,"Belum tentu!"
Benar adanya bahwa, dalam hidup ini keberhasilan juga ditentukan oleh keyakinan. Tidak ada yang membantahnya. Dan pada kasus ketika kita berdoa, harus yakin bahwa do'a kita akan dikabulkan, juga benar adanya.
Tetapi benarkah,  bahwa do'a kita yang dijawab olehNya?

Minggu, 27 Maret 2011

79 Contoh Pertanyaan Interview Kerja

25 komentar
[Mimpi Siang Bolong]
Guna mencari kerja, anda biasanya (secara profesional) menyiapkan resume (CV/Daftar Riwayat Hidup) dan surat lamaran kerja yang akan anda bawa pada saat interview. Langkah berikutnya adalah persiapkan diri anda!

Tentu saja anda harus mencari tahu lebih banyak tentang organisasi atau perusahaan yang anda tuju, tetapi satu hal yang paling penting adalah persiapan untuk menghadapi pertanyaan saat interview. 

Persiapan dan latihan uuntuk menghadapi sebuah interview akan sangat membantu meningkatkan presentasi anda saat interview berlangsung. Berikut kami sajikan 79 pertanyaan umum yang harus anda persiapkan jawabnya sebelum interview. Tentu akan ada pertanyaan-pertanyaan lain selain ini, yang akan mengejutkan anda dan tidak anda duga.

Sabtu, 26 Maret 2011

Kisah Integritas Kelelawar

4 komentar
[Mimpi Siang Bolong]

Sering kita mendengar kata integritas (inggris: integrity; latin: integer). Integritas merupakan sebuah konsep konsistensinya tindakan, nilai, metode, ukuran, prinsip, ekspektasi dan keluaran. Dalam hal moral dan etika, integritas diartikan sebagai yang mempunyai kejujuran, dapat dipercaya tepatnya tindakan seseorang.

Integritas adalah melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang Anda katakan dan apa yang Anda lakukan.  Integritas membuat Anda dapat dipercaya. Integritas membuat orang lain mengandalkan Anda.  Integritas adalah penepatan janji-janji Anda.

Senin, 21 Maret 2011

Guru Dapat Membuat Keajaiban

3 komentar
[Mimpi Siang Bolong]  

Seorang Guru Dapat Menciptakan Keajaiban!
Didedikasikan untuk Semua Guru!

Seorang anak berusia 10 tahun (yang kehilangan lengan kirinya karena sebuah kecelakaan mobil) memutuskan untuk belajar Judo. 

Judo (bahasa Jepang: 柔道 ) adalah seni bela diri, olahraga, dan filosofi yang berakar dari Jepang. Judo dikembangkan dari seni bela diri kuno Jepang yang disebut Jujutsu. Jujutsu yang merupakan seni bertahan dan menyerang menggunakan tangan kosong maupun senjata pendek, dikembangkan menjadi Judo oleh Kano Jigoro (嘉納治五郎) pada 1882. Olahraga ini menjadi model dari seni bela diri Jepang, gendai budo, dikembangkan dari sekolah (koryu) tua. Pemain judo disebut judoka atau pejudo. Judo sekarang merupakan sebuah cabang bela diri yang populer, bahkan telah menjadi cabang olahraga resmi Olimpiade.

Minggu, 20 Maret 2011

Dua Pilihan !!

0 komentar
fly4change.wordpress.com

Jerry adalah seorang manajer restoran. Dia selalu dalam suasana hati yang baik.
 Ketika seseorang akan bertanya kepadanya bagaimana ia lakukan, ia akan selalu menjawab, "Jika saya lebih baik, saya akan seperti kembar!"
Banyak dari para pelayan di restoran keluar dari pekerjaan mereka ketika Jerri berpindah pekerjaan, sehingga mereka bisa mengikutinya bekerja dari restoran ke restoran.

 Mengapa ???

Sabtu, 19 Maret 2011

Hikmah Dari Sekeping Emas

0 komentar

[Mimpi Siang Bolong]  Lelaki berjanggut panjang keperakan itu memang memancarkan kewibawaan yang besar. Ia tampak duduk tenang dengan mata terpejam. Tangan kirinya terlihat menggenggam sebuah tongkat kayu bersisik berwarna coklat kehitaman. Dihadapan lelaki berjubah putih itu, sekumpulan orang-orang yang membentuk setengah lingkaran, duduk berkeliling. Mereka semua tampak menundukkan kepala. 

Azarya, sang guru nan bijaksana, pengajar para raja dan pejabat istana, kembali mengumpulkan murid-muridnya. Tetapi tidak seperti hari-hari yang lain, dimana mereka biasa berkumpul di pinggir sungai, bukit atau pelataran istana. Hari ini mereka berkumpul dekat sebuah kandang ternak. Tidak ada seorang pun yang tahu rencana hati Azarya. Diantara lenguhan dan bau ternak, guru dan murid itu, terdiam dengan penuh hikmat.

Belajar Sabar Tanpa Mengurut Dada

0 komentar

TANPA MENGURUT DADA

Sabar jenis ini hampir mirip dengan konsep fokus, tapi lebih dahsyat karena disertai kesadaran (idrak) hubungan dirinya dengan Allah SWT.



Tanpa SABAR, kita tidak akan pernah menyelesaikan satu urusan dengan sempurna;

Tanpa SABAR kesulitan akan selalu dianggap hambatan padahal bisa jadi peluang untuk lebih mulia;

Tanpa SABAR, pekerjaan, anak, suami atau istri, tetangga bahkan orangtua seakan menjadi beban.

Kuncinya adalah bukan SABAR ATAS ...., melainkan BERSABAR UNTUK....!

Pikir Dahulu !

0 komentar


Keledai (Equus asinus) adalah mamalia dari keluarga Equidae. Merupakan hewan jinak yang digunakan untuk bertransportasi dan kerja lain, seperti menarik kereta kuda maupun membajak ladang.

Keledai bisa memiliki anak campuran dengan kuda. Anak kuda betina dan keledai jantan disebut bagal. Anak keledai betina dan kuda jantan disebut hinny. Bagal lebih umum, dan telah digunakan untuk transportasi manusia dan benda.

Dalam suatu perjalanan yang jauh dan melelahkan, di antara rombongan kafilah itu ada dua ekor keledai yang sarat dengan beban. Tentu saja telah diukur oleh tuannya kemampuan masing-masing. Tapi beban yang di bawa berbeda.

Kamis, 17 Maret 2011

Kerja Cerdas dan Istirahat Cerdas

0 komentar

Pada suatu saat ada sekelompok laki-laki -  seorang pemuda dan beberapa orang tua. Mereka  melakukan pekerjaan kayu di hutan (yaitu menebang pohon).

Sang pemuda ini bekerja sangat keras. Dia selalu terus bekerja hingga melampaui waktu istirahat dan mengeluh bahwa orang-orang tua banyak yang membuang waktu, harus istirahat beberapa kali sehari untuk minum dan ngobrol.

Rabu, 16 Maret 2011

Melatih Kesabaran

2 komentar

Luangkan sejenak waktu anda untuk membaca artikel ini.

Pada suatu hari, hiduplah seorang anak laki2 dengan karakter yang keras dan meledak-ledak. Ayahnya memberinya sebuah tas berisi paku dan mengatakan padanya,"Pakukan satu dari paku-paku ini di pagar kebun setiap kali kamu kehilangan kesabaran dan atau berdebat dengan seseorang"

Selasa, 15 Maret 2011

Kisah Perangkap Tikus

0 komentar
[Mimpi Siang Bolong] Sepasang suami dan istri petani pulang kerumah setelah berbelanja. Ketika mereka membuka barang belanjaan, seekor tikus memperhatikan dengan seksama sambil menggumam "hmmm...makanan apa lagi yang dibawa mereka dari pasar??"

Ternyata, salah satu yang dibeli oleh petani ini adalah Perangkap Tikus. Sang tikus kaget bukan kepalang. Ia segera berlari menuju kandang dan berteriak, " Ada Perangkap Tikus di rumah....di rumah sekarang ada perangkap tikus...."