Minggu, 20 Maret 2011

Dua Pilihan !!

fly4change.wordpress.com

Jerry adalah seorang manajer restoran. Dia selalu dalam suasana hati yang baik.
 Ketika seseorang akan bertanya kepadanya bagaimana ia lakukan, ia akan selalu menjawab, "Jika saya lebih baik, saya akan seperti kembar!"
Banyak dari para pelayan di restoran keluar dari pekerjaan mereka ketika Jerri berpindah pekerjaan, sehingga mereka bisa mengikutinya bekerja dari restoran ke restoran.

 Mengapa ???

Karena Jerry adalah seorang motivator alami. Jika seorang karyawan sedang mengalami hari yang buruk, Jerry selalu ada, mengatakan kepada karyawan bagaimana melihat sisi positif situasi.

Melihat gaya ini benar-benar membuat saya penasaran, sehingga suatu hari aku pergi ke Jerry dan bertanya kepadanya, "Aku tidak mengerti! Tidak seorang pun dapat menjadi orang yang positif sepanjang waktu. Bagaimana Anda melakukannya?"

Jerry menjawab, "setiap pagi ketika saya bangun, saya berkata pada diriku sendiri, saya punya dua pilihan hari ini. Saya dapat memilih untuk berada dalam suasana hati yang baik atau saya dapat memilih untuk berada dalam suasana hati yang buruk. Saya selalu memilih untuk berada dalam suasana hati yang baik.
Setiap kali sesuatu yang buruk terjadi, saya dapat memilih untuk menjadi korban atau saya dapat memilih untuk belajar dari itu. Saya selalu memilih untuk belajar dari itu".

Jerri melanjutkan, "setiap kali seseorang datang mengeluh pada saya, saya dapat memilih untuk menerima keluhan mereka atau saya dapat menunjukkan sisi positif kehidupan. Saya selalu memilih sisi positif kehidupan".

"Tapi itu tidak selalu mudah," Aku protes.
"Ya," Jerry kata. "Hidup adalah tentang pilihan. Ketika Anda membiarkan atau menyelesaikan semua masalah itu juga adalah pilihan. Anda memilih bagaimana Anda bereaksi terhadap situasi. Anda memilih bagaimana orang akan mempengaruhi suasana hati Anda. Anda memilih untuk berada dalam suasana hati yang baik atau suasana hati buruk. Itu adalah pilihan Anda bagaimana Anda menjalani kehidupan Anda ".

Beberapa tahun kemudian, aku mendengar bahwa Jerry tanpa sengaja melakukan kesalahan yang yang tidak seharusnya dilakukan dalam bisnis restoran. Ia meninggalkan pintu belakang restoran terbuka dan kemudian??? Di pagi hari, dia dirampok oleh tiga lelaki bersenjata.

Sementara Jerry mencoba membuka kotak brankas, tangannya gemetar dan nampak gugup,  sehingga lupa terhadap kunci kombinasi kotak brankas.  Para perampok panik dan menembaknya. Untungnya, Jerry ditemukan dengan cepat dan dilarikan ke rumah sakit. Setelah 18 jam operasi dan beberapa minggu perawatan intensif, Jerry diperbolehkan meninggalkan  dengan pecahan peluru masih di dalam tubuhnya....

Aku melihat Jerry sekitar enam bulan setelah kecelakaan. Ketika  kutanyakan bagaimana kabarnya, dia menjawab, "jika saya lebih baik, saya akan kembar. Ingin melihat bekas luka saya?"
Aku menolak untuk melihat luka itu, tapi bertanya padanya apa yang ada di benaknya ketika perampokan berlangsung?”.
"Hal pertama yang melintas adalah bahwa saya harus mengunci pintu belakang," jawab Jerry.
"Kemudian, setelah mereka menembak, ketika saya terbaring di lantai, saya ingat bahwa saya punya dua pilihan: saya bisa memilih untuk hidup atau bisa memilih untuk mati. Saya memilih untuk hidup"

"Anda Tidak takut?", tanyaku
Jerry melanjutkan, "Paramedis yang merawat saya semuanya hebat. Mereka terus mengatakan bahwa saya akan baik-baik saja. Tapi ketika mereka mendorong saya ke ruang gawat darurat dan melihat ekspresi wajah dokter dan perawat, saya jadi benar-benar takut. Di mata mereka, saya membaca ‘dia adalah seorang laki-laki yang mati. Saya tahu, saya perlu mengambil tindakan".

"Apa yang Anda lakukan?", aku bertanya.
"Yah, ada seorang perawat  meneriakkan pertanyaan pada saya," kata Jerry. "Dia bertanya apakah aku alergi terhadap sesuatu"
'Ya,' jawabku.

Dokter dan perawat berhenti bekerja sambil menunggu jawaban saya. Aku mengambil napas dalam-dalam dan berteriak, “Peluru!”  
Saya mengatakan kepada mereka, saya memilih untuk hidup. Silakan mengoperasi saya seolah-olah saya hidup, tidak mati.

Jerry selamat berkat keahlian dokter, tetapi juga karena sikapnya yang menakjubkan. Saya belajar dari dia.  Setiap hari Anda memiliki pilihan, menikmati hidup Anda atau untuk membencinya.
Satu-satunya hal yang benar-benar Anda (yang tak seorang pun dapat mengendalikan atau merenggutnya dari Anda) adalah sikap Anda, jadi jika Anda dapat menanganinya, segala sesuatu dalam hidup menjadi jauh lebih mudah.

Sekarang Anda memiliki dua pilihan:
1. Anda menghapus semua pesan ini atau
2. Anda dapat meneruskannya kepada seseorang yang Anda peduli tentangnya.

Saya harap Anda akan memilih # 2.
Sebagaimana saya memilihnya sehingga  Anda membaca artikel ini sekarang.


0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang BUDIMAN, Sudilah kiranya Anda meninggalkan pesan/komentar terkait artikel yang Anda baca, atau mengenai Blog ini. Terima kasih dan Salam Takzim.

Artikel Terkait