Minggu, 13 Mei 2012

Aku Masih Jauh


Hari ini, di dalam bus, aku melihat seorang gadis yang cantik.
Aku iri padanya dia tampak ceria dan bahagia.....
Dia berdiri dan turun dari bus, ternyata dia berjalan pincang.
Ia hanya punya satu kaki dan memakai penyangga.
Saat dia melewatiku, ia tersenyum
Ya Allah....maafkan aku bila aku terlalu menuntut.
Aku mempunyai 2 kaki!


Aku berhenti untuk membeli bunga lili
Seorang anak menjualnya dengan ramah
Aku bicara padanya
Ia tampak sedemikian bahagia dan ketika aku hendak pergi,
Ia berkata “ Terima kasih banyak.....
Anda begitu baik.
Menyenangkan sekali bertemu dengan Anda.
Anda tahu saya buta...”
Ya Allah...maafkan aku bila terlalu menuntut.
Aku mempunyai 2 mata!

Kemudian, aku berjalan sepanjang jalan...
Aku melihat seorang anak bermata bening.
Ia berdiri dan memperhatikan anak-anak sebayanya bermain
Aku berhenti sejenak dan menyapanya,
“Mengapa kamu tidak bermain bersama mereka?”
Ia melihat ke depan dengan pandangan kosong
Dan aku tahu, ternyata ia tuli
Ya Allah.... maafkanlah bila aku terlalu menuntut.
Aku mempunyai 2 telinga!

Kusadari........
Dengan 2 kaki, aku bisa berjalan, berlari dan melompat
Dengan 2 mata, aku bisa melihat ciptaanMu
Dengan 2 telinga, aku bisa mendengar Allah,
Dengan mulut aku bisa berkomunikasi dengan sempurna,
Mengapa kurang kugunakan untuk menyebut namaMu?

Terima kasih!! Maafkanlah aku,
kalau aku terlalu menuntut........

Renungkanlah sejenak...
Sudahkah kita merasa cukup dengan apa yang Allah sudah beri?
Apakah kita masih suka menuntut dan selalu “merasa kurang”...?
Saat engkau mensyukuri apa yg ada padamu, lihatlah bahwa hidupmu akan terasa indah..

Ketika kita harus menangis, maka menangislah agar kita tahu dunia ini bukan hanya untuk tertawa...

Ketika kita ingin tertawa, maka tertawalah agar kita tahu betapa mahalnya nilai sebuah air mata...

Ketika ada orang menyakitimu bersyukurlah karena dia telah menjadikanmu tegar.,

Ketika ada orang menjatuhkanmu, bersyukurlah karena dia telah menguji kemampuanmu,..

Ketika ada orang mendzalimimu, bersyukurlah karena dia telah menguji kesabaranmu..

Ketika ada yang menghancurkanmu, bersyukurlah karena dia telah menjadikanmu berdikari...

Belajar untuk .....
Bersyukur meski tak cukup ...
Ikhlas meski tak rela ...
Taat meski berat ....

Memahami meski tak sehati ..
Sabar meski terbebani ...
Setia meski tergoda ...
Memberi meski tak seberapa ...
Mengasihi meski di sakiti ...
Tenang meski gelisah ...
Percaya meski susah ..

Belajar dan terus belajar...
untuk menjadi yg lebih baik lagi dari sekarang ...
InsyaAllah bisa ... ^_^

Allah mengujimu kesakitan dan kelukaan sehingga engkau harus menangis 
terkadang engkau bertanya-tanya kenapa hidupku selalu menangis, 
pada saat yang ditentukan Allah sedang merencanakan sebuah keindahan dibalik tangisan...
Senyuman kebahagian.

Maafkan aku ya Allah,
Karena kurang mensyukuri nikmatmu…

Padahal …
jauh lebih banyak yang kurang beruntung tapi bersyukur
jauh lebih banyak yang rela berbagi walau tak berlebih
jauh lebih banyak yang rela memaafkan walau selalu tersakiti
jauh lebih banyak yang rela membantu walau dirinya sendiri perlu dibantu
jauh lebih banyak yang rela meluangkan waktunya walau kekurangan waktu
jauh lebih banyak…
jauh lebih…
jauh…

aku masih jauh…

Orang yang menerima, belum tentu pantas menerima.

Tapi, untuk menerima lagi dan seterusnya, aku harus memantaskan diri untuk terulanginya pemberian.

Aku yakin sekali, tidak ada orang yang sama sekali tidak pernah menerima sesuatu yang baik dalam hidupnya, tapi mungkin kami lupa berterima kasih kepadaMu, atau tidak menggunakannya bagi kebaikan, dan menyombongkan diri karena berhasil.

Maafkanlah aku yang terkadang tidak menjadi pribadi yang lebih baik saat kelebihan, dan menjadi lebih buruk lagi saat kekurangan.

Maafkanlah sikap dan cara hidupku yang membatalkan kepantasanku untuk menerima, dan lalai membangun kepantasan untuk terus menerima.

Hari ini, aku mohon agar Engkau membantuku untuk memperbesar kemampuanku untuk mensyukuri nikmatMu, dan menjauhi sikap dan perilaku yang menjadikanku tak pantas untuk Kau beri.

Tuhanku, rindu hatiku bagi pemberian yang baik dariMu, dan yang terus Kau berikan kepadaku sepanjang hidupku

Walau…
Aku masih jauh…
Masih jauh…
Jauh…

“Dan (ingatlah), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih" [QS Ibrahim 14:7].


inspirasi : “Kembang dan Anggrek” “MTGW”



35 komentar:

  1. berbagi Kata Kata Motivasi
    Orang slalu bilang km perlu melakukan ini dan itu, tp km tahu yg terbaik ttg dirimu dan apa yg perlu km lakukan.

    Tulus dalam menggali potensi diri. Meniru hanya membuatmu menjadi orang lain, tak ada yg bisa dibanggakan. Jadi dirimu sendiri.

    Keikhlasan hati dan ketegasan sikap, akan menjadikan kamu lebih siap dan lebih berani dalam menyelesaikan setiap masalah.

    Apapun yang kamu rencanakan, apapun yang kamu ingin lakukan, awalilah dengan doa.

    Doaku hari ini: Tuhan, berikan aku keberanian, kesabaran dan keikhlasan untuk menghadapi sulitnya kehidupan. semoga dapat di terima gan, dan salam kenal :D

    BalasHapus
  2. Aaamiin, terima kasih atas nasehatnya...
    Sangat berarti.

    Salam Takzim,

    BalasHapus
  3. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  4. hidup adalah perbuatan, hohoho
    kayak kampanye aja

    nais raiting gan, nasehat untuk diri ini yg selalu saja lupa

    BalasHapus
  5. terima kasih atas nasehat yang diberikan . ini bsa jdi pelajaran hidup q.

    BalasHapus
  6. trimakasih om renunganya sungguh saya kadang memang banyak nuntuk akan kekurangan di atas kelebihan yang kadang kalo dipikirin lagi lebih baik dari orang lain...tapi yah memang manusia kadang banyak mintanya jarang bersyukurnya yah.

    smoga jadi renungan yang merubah diri ini yah, thx om :D

    BalasHapus
  7. sebuah untai kata yang patut direnungkan...
    memang kebahgiaan slalu bersandar pada rasa hati, selalu berpikir positif dan banyak bersyukur...
    semoga kita selalu dilimpahi kebahagiaan dalam kondisi apapun

    thanks untuk mengingatkan...

    ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  8. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  9. Bahagia itu ada pada hati yang selalu bersyukur :)

    BalasHapus
  10. Subhanallah,sungguh kadang kita lupa untuk mensyukuri apa yang telah Allah berikan.Matur nuwun share renungannya om Bagus.

    BalasHapus
  11. sungguh indah banget nih kawan...kata2nya....
    makasih banyak untuk semua renungannya..hee

    BalasHapus
  12. subhanallah, menyentuh kalbu, mengelus sukma

    BalasHapus
  13. hem sangat menyentuh hati,..samapai mau nangis aku

    BalasHapus
  14. nice post gan, anak nubie izin blogwalking dimarih dulu ya gan.

    BalasHapus
  15. aku masih jauh yang kau harap kan. puisi yang indah menyentuh hati

    BalasHapus
  16. Trimakasih Atas Infonya Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua..

    BalasHapus
  17. terimakasih banyak, sangat menarik sekali...

    BalasHapus
  18. terkadang manusia memang terlalu banyak melihat keatas tanpa melihat yang ada di bawah mereka..

    BalasHapus

Pembaca yang BUDIMAN, Sudilah kiranya Anda meninggalkan pesan/komentar terkait artikel yang Anda baca, atau mengenai Blog ini. Terima kasih dan Salam Takzim.

Artikel Terkait