Seorang peternak di sebuah
daerah terpencil merasa bahwa waktunya di dunia ini sudah semakin mendekat. Dan
dia memutuskan inilah saatnya untuk menuliskan wasiat. Dalam wasiatnya dia
menuliskan:
“Aku mempunyai 17 ekor
unta, dan aku mempunyai tiga orang anak. Aku ingin membagi habis semua untaku
kepada anak-anakku. Anakku yang tertua harus mendapatkan setengah dari
unta-unta itu. Anak keduaku mendapatkan 1/3 dan anak bungsuku harus mendapatkan
1/9 dari keseluruhan unta tersebut”.
Setelah si peternak tersebut meninggal dunia, dan
masa berkabung telah usai, maka rapat keluarga memutuskan untuk segera
membacakan surat wasiat almarhum. Tetapi mereka menjadi bingung, karena tidak
bisa menyelesaikan wasiat tersebut.
Anda pembaca MSB yang budiman, dapatkah anda
membantunya? Keluarga peternak tersebut membuat sayembara agar membagi warisan
tersebut dengan cukup adil. Nah, Untuk Anda yang dapat membantunya MSB sediakan
dua buah buku "Best Seller" (untuk dua orang):
1. Menjadikan Hidup sebagai MahaKarya, karya Ruben
Gonzales, dan
2. Made to Stick (Strategi Agar Gagasan Kita Melekat
di Benak Orang Lain), karya Chip Heath dan Dan Heath, sebuah buku Best Selller
di Amazon.com.
Sinopsis
Buku #1
Bagi Anda yang ingin:
+ punya lebih banyak uang + meraih lebih banyak
dalam hidup + dapat mewujudkan impian + mengilhami orang lain + mewariskan
sebuah warisan abadi
Bicara dari kepala dan hatinya, Ruben mengilhami
jutaan orang biasa bahwa mereka pun bisa melakukan sesuatu yang luar biasa.
Lewat buku ini dia akan memandu Anda untuk menjadikan hidup Anda sebagai
mahakarya.
- ZIG ZIGLAR -Motivator, Guru Legendaris dan Penulis
See You at the Top
Orang Sukses meninggalkan jejak, dan buku ini adalah
jejak kekuatan jiwa manusia, yang mengajak kita untuk bertindak dan mengejar
impian, agar menjadi yang terbaik dari diri kita. Ciptakan kesuksesan hidup
Anda, dipandu oleh Pelatih Sukses Kelas Dunia yang amat dihormati oleh Para
Eksekutif Perusahaan Terkemuka yang tergabung dalam Fortune 500!!
"Petualangan, tekad, bahaya, ketekunan kisah
sukses yang luar biasa! Ruben Gonzalez rneraih sesuatu yang hanya bisa diraih
oleh sedikit orang: penguasaan atas kehendaknya. Arnat rnernotivasi dan
inspiratif!"
- Dr. Stephen R. Covey -Penulis Bestseller: The 8th
Habit
"Ruben rnenatapkan kita pada kebenaran rnutlak
rnengenai harga yang harus kita bayar untuk berhasil di dunia nyata."
- Jim Rohn - Filsuf Bisnis Amerika Terkemuka, Mentor
Anthony Robbin
"Kisah Ruben rnenggugah kita untuk rnulai
rneraih tujuan-tujuan yang besar."
- Jack Canfield - Penulis Bestseller The Success
Principles
"Ruben paharn benar langkah-langkah rnenuju
kesuksesan Antusiasrne dan sikap positifnya benar-benar rnenular!"
- Mark Victor Hansen - Rekan Penulis Mega Bestseller
“Chicken Soup for the Soul”
Sinopsis Buku #2:
Dalam buku ini Chip dan Dan Heath mengemukakan bahwa
banyak kisah-kisah kabar burung yang tidak masuk akal menyebar jauh lebih cepat
dan berhasil memengaruhi masyarakat ketimbang gagasan-gagasan penting dengan
tujuan yang benar tapi tidak diolah dengan baik.
Buku ini disertai contoh-contoh yang menarik tentang
gagasan-gagasan penting yang berhasil melekat di masyarakat, misalnya tentang
bahaya yang mengancam di balik popcorn bioskop, ilmuwan pemenang Nobel yang
meminum bakteri untuk membuktikan teorinya.
Dalam buku Made to Stick, karangan Chip dan Dan
Heath disajikan penelitian berdasarkan fakta atau bukti yang mengeksplorasi
tentang apakah yang membuat suatu gagasan atau ide selalu diingat. Pengarang
memberikan panduan dalam mengembangkan gagasan yang selalu melekat dan juga
membebaskan kita dari batasan-batasan yang tercipta karena spesialisasi atau
pendidikan. Pengarang membuat hal ini menjadi jelas bahwa kemauan keras dan
sukses memiliki beberapa sifat yang sama, antara lain kesederhanaan
(simplicity), tidak diharapkan / disangka (unexpectedness), kekongkritan
(concretenes), kredibilitas (credibility), emosi (emotions), dan kisah
(stories).
6 prinsip tadi jika disingkat menjadi SUCCESs, yang
menjadi cetak biru untuk untuk membuat ide atau gagasan yang tak terlupakan.
Dalam Made to Stick banyak sekali contoh-contoh, baik besar maupun kecil, dari
kampanye pemasaran dari beberapa dekade belakangan ini. Contoh-contoh ini, dan
cara penulisan yang menarik, membuat buku ini menjadi bacaan yang nikmat.
Pengarang menginginkan agar buku ini dipraktekan oleh para pembacanya.
Untuk itu, pengarang menyertakan "Klinik
Ide" pada setiap bab sebagai latihan untuk membuktikan bagaimana ide dapat
dibuat menjadi tak terlupakan dan melekat. Model Klinik Ide adalah proses
bagaimana membuat ide melekat. Klinik Ide adalah tempat untuk para pembaca
mempraktekan ide yang disajikan di buku. Akhirnya, penulis menyertakan sebuah
"Easy Reference Guide" pada bagian akhir buku sebagai sebuah sumber
untuk alat-alat dan ide-ide yang telah dideskripsikan pada tulisan ini.
Jawaban dapat Anda kirimkan ke bagusjihad@y7mail.com dengan mengkonfirmasikan lewat kolom komentar.
Salam Takzim,
Bagus H.
Jihad
Saya tertarik sama buku2 nya... saya sudah coba menjawab .. silahkan cek email nya. Makasih.
BalasHapusThank, saya akan periksa...
HapusTerima kasih atas partisipasinya...
Saya juga sudah ikutan Om....
BalasHapusThanks Om Kirman, kapan kita bisa ketemu...
HapusRumah berdekatan tapi tidak bisa kopdar, apa kata dunia? hahaha
Betul juga Om... Bagaimana kalau hari Sabtu ini?
HapusWah, kelewatan...
HapusOm Bagus aja yang kasih waktu kapan kira2 yang pas...
HapusWah, udah 2 orang diatas :-D
BalasHapusYups, terima kasih.
HapusSalam Takzim...
Om bagus, Saya sudah kirim jawabannya, mudah2an menang he..he.. :D
BalasHapusoK, THANKS
HapusSaya sudah ikut om :D
BalasHapusOk Ramy ditunggu aja...
Hapusmenarik tulisannya...
BalasHapussalam kenal dan sukses yaaa
BalasHapusnice posting...thanx..:)
BalasHapuswahhhh udah terlambat nih datang kesininya...mudah2an ada kuis lagi hee...
BalasHapus