Senin, 30 April 2012

Wasiat Unta (Sayembara)


Seorang peternak di sebuah daerah terpencil merasa bahwa waktunya di dunia ini sudah semakin mendekat. Dan dia memutuskan inilah saatnya untuk menuliskan wasiat. Dalam wasiatnya dia menuliskan:

“Aku mempunyai 17 ekor unta, dan aku mempunyai tiga orang anak. Aku ingin membagi habis semua untaku kepada anak-anakku. Anakku yang tertua harus mendapatkan setengah dari unta-unta itu. Anak keduaku mendapatkan 1/3 dan anak bungsuku harus mendapatkan 1/9 dari keseluruhan unta tersebut”. 

Setelah si peternak tersebut meninggal dunia, dan masa berkabung telah usai, maka rapat keluarga memutuskan untuk segera membacakan surat wasiat almarhum. Tetapi mereka menjadi bingung, karena tidak bisa menyelesaikan wasiat tersebut.


Anda pembaca MSB yang budiman, dapatkah anda membantunya? Keluarga peternak tersebut membuat sayembara agar membagi warisan tersebut dengan cukup adil. Nah, Untuk Anda yang dapat membantunya MSB sediakan dua buah buku "Best Seller" (untuk dua orang):

1. Menjadikan Hidup sebagai MahaKarya, karya Ruben Gonzales, dan

2. Made to Stick (Strategi Agar Gagasan Kita Melekat di Benak Orang Lain), karya Chip Heath dan Dan Heath, sebuah buku Best Selller di Amazon.com.


Sinopsis Buku #1
Bagi Anda yang ingin:
+ punya lebih banyak uang + meraih lebih banyak dalam hidup + dapat mewujudkan impian + mengilhami orang lain + mewariskan sebuah warisan abadi
Bicara dari kepala dan hatinya, Ruben mengilhami jutaan orang biasa bahwa mereka pun bisa melakukan sesuatu yang luar biasa. Lewat buku ini dia akan memandu Anda untuk menjadikan hidup Anda sebagai mahakarya.
- ZIG ZIGLAR -Motivator, Guru Legendaris dan Penulis See You at the Top

Orang Sukses meninggalkan jejak, dan buku ini adalah jejak kekuatan jiwa manusia, yang mengajak kita untuk bertindak dan mengejar impian, agar menjadi yang terbaik dari diri kita. Ciptakan kesuksesan hidup Anda, dipandu oleh Pelatih Sukses Kelas Dunia yang amat dihormati oleh Para Eksekutif Perusahaan Terkemuka yang tergabung dalam Fortune 500!!

"Petualangan, tekad, bahaya, ketekunan kisah sukses yang luar biasa! Ruben Gonzalez rneraih sesuatu yang hanya bisa diraih oleh sedikit orang: penguasaan atas kehendaknya. Arnat rnernotivasi dan inspiratif!"
- Dr. Stephen R. Covey -Penulis Bestseller: The 8th Habit

"Ruben rnenatapkan kita pada kebenaran rnutlak rnengenai harga yang harus kita bayar untuk berhasil di dunia nyata."
- Jim Rohn - Filsuf Bisnis Amerika Terkemuka, Mentor Anthony Robbin

"Kisah Ruben rnenggugah kita untuk rnulai rneraih tujuan-tujuan yang besar."
- Jack Canfield - Penulis Bestseller The Success Principles

"Ruben paharn benar langkah-langkah rnenuju kesuksesan Antusiasrne dan sikap positifnya benar-benar rnenular!"
- Mark Victor Hansen - Rekan Penulis Mega Bestseller “Chicken Soup for the Soul”

Sinopsis Buku #2:
Dalam buku ini Chip dan Dan Heath mengemukakan bahwa banyak kisah-kisah kabar burung yang tidak masuk akal menyebar jauh lebih cepat dan berhasil memengaruhi masyarakat ketimbang gagasan-gagasan penting dengan tujuan yang benar tapi tidak diolah dengan baik.

Buku ini disertai contoh-contoh yang menarik tentang gagasan-gagasan penting yang berhasil melekat di masyarakat, misalnya tentang bahaya yang mengancam di balik popcorn bioskop, ilmuwan pemenang Nobel yang meminum bakteri untuk membuktikan teorinya.


Dalam buku Made to Stick, karangan Chip dan Dan Heath disajikan penelitian berdasarkan fakta atau bukti yang mengeksplorasi tentang apakah yang membuat suatu gagasan atau ide selalu diingat. Pengarang memberikan panduan dalam mengembangkan gagasan yang selalu melekat dan juga membebaskan kita dari batasan-batasan yang tercipta karena spesialisasi atau pendidikan. Pengarang membuat hal ini menjadi jelas bahwa kemauan keras dan sukses memiliki beberapa sifat yang sama, antara lain kesederhanaan (simplicity), tidak diharapkan / disangka (unexpectedness), kekongkritan (concretenes), kredibilitas (credibility), emosi (emotions), dan kisah (stories).

6 prinsip tadi jika disingkat menjadi SUCCESs, yang menjadi cetak biru untuk untuk membuat ide atau gagasan yang tak terlupakan. Dalam Made to Stick banyak sekali contoh-contoh, baik besar maupun kecil, dari kampanye pemasaran dari beberapa dekade belakangan ini. Contoh-contoh ini, dan cara penulisan yang menarik, membuat buku ini menjadi bacaan yang nikmat. Pengarang menginginkan agar buku ini dipraktekan oleh para pembacanya.

Untuk itu, pengarang menyertakan "Klinik Ide" pada setiap bab sebagai latihan untuk membuktikan bagaimana ide dapat dibuat menjadi tak terlupakan dan melekat. Model Klinik Ide adalah proses bagaimana membuat ide melekat. Klinik Ide adalah tempat untuk para pembaca mempraktekan ide yang disajikan di buku. Akhirnya, penulis menyertakan sebuah "Easy Reference Guide" pada bagian akhir buku sebagai sebuah sumber untuk alat-alat dan ide-ide yang telah dideskripsikan pada tulisan ini.

Jawaban dapat Anda kirimkan ke bagusjihad@y7mail.com dengan mengkonfirmasikan lewat kolom komentar.

Salam Takzim,
Bagus H. Jihad


17 komentar:

  1. Saya tertarik sama buku2 nya... saya sudah coba menjawab .. silahkan cek email nya. Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank, saya akan periksa...
      Terima kasih atas partisipasinya...

      Hapus
  2. Saya juga sudah ikutan Om....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Om Kirman, kapan kita bisa ketemu...
      Rumah berdekatan tapi tidak bisa kopdar, apa kata dunia? hahaha

      Hapus
    2. Betul juga Om... Bagaimana kalau hari Sabtu ini?

      Hapus
    3. Om Bagus aja yang kasih waktu kapan kira2 yang pas...

      Hapus
  3. Wah, udah 2 orang diatas :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, terima kasih.

      Salam Takzim...

      Hapus
  4. Om bagus, Saya sudah kirim jawabannya, mudah2an menang he..he.. :D

    BalasHapus
  5. Saya sudah ikut om :D

    BalasHapus
  6. wahhhh udah terlambat nih datang kesininya...mudah2an ada kuis lagi hee...

    BalasHapus

Pembaca yang BUDIMAN, Sudilah kiranya Anda meninggalkan pesan/komentar terkait artikel yang Anda baca, atau mengenai Blog ini. Terima kasih dan Salam Takzim.

Artikel Terkait