Jumat, 11 Februari 2011

Inspirasi Hidup dari Thomas Alfa Edison!


Hari ini 164 tahun yang lalu, terlahir seorang penemu yang sangat luar biasa. Hasil temuannya yang dipatenkan sebanyak 1.093 buah. Sebuah jumlah yang belum pernah tersaingi.

Daftar penemuan Thomas Edison  sangat panjang. Edison telah membuat hidup kita lebih mudah dan nyaman berkat kontribusinya dalam meningkatkan kehidupan di sekitar kita, benar-benar luar biasa, diantaranya Lampu "Pijar" dan telegraph.  Membaca biografi Thomas Alva Edison akan memberikan wawasan yang mendalam tentang ketekunan, tekad dan gigih yang membuatnya berhasil.

Edison menunjukkan pada dunia bahwa kegagalan awal tidak harus menghalangi kita dari tujuan yang hendak dicapai. Mengutip kata-katanya yang paling populer ketika menemukan Lampu pijar (sebelum lampunya bener-benar berpijar, Edison mengalami sebanya 9.998 kali kegagalan),  dia berujar "saya  tidak gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang menyebabkan lampu tidak berpijar".

Luar biasa, bagaimana Edison menyikapi kegagalan dengan hal yang sangat positif, kegagalan dianggap sebagai sebuah pengetahuan baru. Kegagalan demi kegagalan dianggap sebagai pengalaman baru. Sebuah inspirasi yang patut dicontoh dari seorang Edison!

Sumber Bacaan:
Michael H. Hart, 1978, Seratus Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah, Terjemahan H. Mahbub Djunaidi, 1982, PT. Dunia Pustaka Jaya, Jln. Kramat II, No. 31A, Jakarta Pusat

3 komentar:

  1. Hmm... saya juga jadi terinspirasi untuk tidak takut gagal. Trims tulisan yang penuh hikmah.

    BalasHapus
  2. semoga menjadi inspirsi yang penuh hikmah,, dan menjadi Inspirasi Ilmu Pengetahuan bagi semua

    BalasHapus

Pembaca yang BUDIMAN, Sudilah kiranya Anda meninggalkan pesan/komentar terkait artikel yang Anda baca, atau mengenai Blog ini. Terima kasih dan Salam Takzim.

Artikel Terkait