Minggu, 15 Mei 2011

15 Langkah untuk Menggapai Mimpi Anda

[baguse-rek]      Ada 3 kunci sukses di dalam setiap bidang uasaha, apapun bentuknya

1) Berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat (Anda mungkin sudah berada di sini!)
2) Mempunyai visi ke depan terhadap usaha/bisnis yang sedang anda geluti sekarang!
3) Membuat langkah jitu dan segera ( waktunya beraksi!)

“Masa depan milik mereka yang percaya pada kualitas mimpi-mimpinya”,  Johann Wolfgang Von Goethe (Filsuf dan penyair Jerman)


Inilah langkah-langkah untuk menggapai mimpi anda:


1. Kenali Dirimu

Kenali  dan terima kelemahan serta kesalahan (kita semua punya!), tetapi ingatlah, Anda juga mempunyai,  kemampuan,  kekuatan dan anugerah lain yang luar biasa!. Bangun dan bentuk kekuatan anda dan cobalah untuk meminimalkan atau memperbaiki kelemahan-kelemahan Anda. Analisis yang jujur  dan obyektif terhadap diri sendiri adalah langkah pertama dalam mempersiapkan untuk sukses dan mewujudkan impian Anda. Yakinlah bahwa anda adalah anda, pribadi yang unik.

Tanyakan pada diri anda,” apa yang paling Anda inginkan di kehidupan ini?”. Pikirkan tentang hal itu dan tuliskan (nyatakan) dengan jelas.
Jika yang anda tuju adalah kebahagiaan, apa yang Anda maksud dengan kebahagiaan? Apakah rasa memiliki cukup membuat anda bahagia?,apakah anda membutuhkan pengakuan?, kemandirian, cinta, uang, atau rasa aman? Jika Anda tidak tahu di mana Anda dan ke mana Anda ingin berada di kehidupan ini, bagaimana Anda akan pernah sampai ke sana? AtoZ Untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda, poin no 21.

2. Semangat!

Tidak perlu risih bila anda terlalu bergairah dan bersemangat. Apa yang dapat membuat anda sangat bergairah? Jika anda tidak antusias dan bergairah dengan apa yang sedang anda lakukan ~ jalan kehidupan anda~ anda tidak akan pernah bisa berbagi mimpi dengan orang lain. Sekali anda mendapatkan gairah dan semangat, yakinlah anda akan dapat menemukan dalam diri berupa  kekuatan, arti dan kebergunaan dalam kehidupan ini.  AtoZ Untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda, poin no 5 dan 11.



3. Lingkupi Diri dengan Aura Positif

Berhati-hati, pasti! Karena kita dilingkupi oleh lingkungan yang cepat sekali berubah. Cegah mereka yang memberikan dampak negative, karena hal itu akan meracuni mimpi-mimpi anda lebih cepat dari hal-hal lain. “Jika anda tidak dapat menjadi  pribadi positif, diam sajalah!” Coba dan tetap positif bahkan ketika anda berada di lingkungan yang negative.  AtoZ Untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda, poin no 1.
  
4. Canangkan dari awal “Anda tidak bisa memuaskan  semua Orang!”

Anda pasti akan mengalami kesalahpahaman, salah kutip,  menyinggung perasaan, bahkan mungkin kehilangan beberapa teman (untuk saat ini). "Apa yang orang lain gambarkan tentang diri anda, bukan urusan anda!” Ulangi pernyataan ini kepada diri sendiri, terutama bila Anda ragu atau merasa putus asa. AtoZ Untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda, poin no 3, 6 dan 10.

5. Jadilah Diri Sendiri

Anda adalah anda. Hal ini sangat penting, tidak peduli apa yang dunia pikirkan tentang Anda. Terimala diri anda apa adanya!. Mempelajari kekurangan diri dari orang lain, sah-sah saja, tapi jangan terintimidasi oleh mereka, atau berpura-pura menjadi orang yang bukan Anda, karena ... "Kita akan sangat efektif bila kita menjadi diri kita sendiri". AtoZ Untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda, poin no 2.

6. Jangan Takut Salah

Satu-satunya kesalahan yang mungkin telah anda lakukan dalam kehidupan ini adalah “Tidak mencoba dan belajar sesuatu”. Jauh lebih baik mencoba sesuatu dan gagal, daripada tidak dan anda sukses”. Bisakah demikian? AtoZ Untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda, poin no 4.
Baca: Inspirasi Hidup dari Thomas Alva Edison, bagaimana dia menunjukkan pada dunia bahwa kegagalan awal tidak harus menghalangi kita dari tujuan yang hendak dicapai. Mengutip kata-katanya yang paling populer ketika menemukan Lampu pijar (sebelum lampunya benar-benar berpijar, Edison mengalami kegagalan sebanyak 9.998 kali kegagalan),  dia berujar "saya  tidak gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang menyebabkan lampu tidak berpijar".

7. Terimalah, Semua hal itu Tidak Mudah

Mewujudkan mimpi anda, mungkin akan sangat berat, terjal dan berliku.
” Kunci sukses adalah jangan pernah menyerah” . Ingatlah “The Quiter Never Win and The Winner Never Quit” . Baca AtoZ Untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda di poin 17.
Keep on keeping on with your quest. It has been said that ”success is 99% made up of failures”.

8. Tetap Berjuang! (tidak perduli sesukses apa anda sekarang)

Jangan pernah berpikir anda telak sukses, tetaplah berpikir ke depan, masih banyak yang harus dilakukan, masih banyak gunung yang harus didaki, banyak lautan yang harus diseberangi. Yakinlah, banyak yang terlewati, di sukses anda yang sekarang. Jadilah lebih!. AtoZ Untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda, poin no 7.

9. Jangan Remehkan Diri Sendiri

Ada kekuatan luar biasa pada diri anda (dalam bentuk pikiran manusia yang unik). Buatlah lingkungan bekerja untuk Anda dengan menjalani hidup dalam harmoni dengan kekuatan alami. Seperti energi positif, untuk saling berbagi dan memiliki.
Hindari berkembangnya rasa rendah diri (Siapa aku, ‘bukan siapa-siapa'?"). 
Jangan diisi dengan perasaan mengasihani diri sendiri ("Tidak ada yang menyukai saya!"), atau berpikir, "Aku tidak bisa melakukannya!" Pikiran-pikiran semacam ini akan mencuri mimpi Anda. AtoZ Untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda, poin no 25.

10. Bergembiralah

Tidak ada yang pernah seburuk kelihatannya ~jangan terlalu formal~ atau serius atau terlalu sedih bila ada sesuatu yang salah (karena mereka pasti akan berputar dari waktu ke waktu). Thomas Edison berkata, "Saya tidak pernah melakukan pekerjaan sehari-hari sepanjang hidup saya, ternya semua itu menyenangkan!"
"Rahasia kebahagiaan adalah tidak melakukan apa yang disukai, tetapi menyukai apa yang dilakukan seseorang," JM Barrie, Sudahkan kita ?


11. Kembangkan “AKU INGIN HIDUP SELAMANYA’

Akan sering anda jumpai saat-saat seolah impian Anda akan sirna. Ketika kegagalan, kekecewaan, dan kritik dating, yang Anda butuhkan adalah ‘kemauan’ dan ‘keyakinan’ untuk terus berjalan. Ingatlah “Kita belajar jauh lebih banyak dari kegagalan, daripada dari kesuksesan”, karena kegagalan menunjukkan kepada anda apa yang tidak sesuai dan menjadikannya tidak berjalan. Jadi, kegagalan adalah satu langkah lebih dekat untuk sukses. Seringkali perbedaan antara gagal dan berhasil ada pada ‘usaha mencoba sekali lagi’.

12. Kembangkan ‘Keinginan untuk menolong dan melayani orang lain’

Sukses sendiri (yaitu, untuk kepentingan diri sendiri) akan mencemari dan mengkorupsi kesuksesan Anda. Itu seperti sebuah jalan buntu kecuali  Anda memiliki arti dalam hidup ini bagi orang lain. Keuletan dan kegigihan anda berjuang akan mencetak karakter dan prilaku, berusahalah tetap menapakkan telapak kaki anda di bumi, “Kesuksesan yang anda raih, karena mereka ada”. Tanpa mereka, bagaimana anda merasa sukses?  AtoZ Untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda, poin no 6 dan 12.

Ternyata, langkah mencapai sukses hanya 12, dan bukan 15. Manakah yang 3 lainnya??



8 komentar:

  1. Makasih atas motivasinya...... :)

    BalasHapus
  2. @Fadli Firmansyah:
    Terima kasih, semoga sukses bisnisnya.

    Salam Takzim.

    BalasHapus
  3. Waw,, keren, Mas Bro ><
    Seneng banged baca postingan kayak beginian ^^

    BalasHapus
  4. @Happy Fibi (◕‿◕✿):
    Neng Hepi, terima kasih. Semoga kembali lagi.
    Salam Takzim.

    BalasHapus
  5. Kerenn Om...
    ==kalaau saya..! Rasa takut salah terkadang selalu muncul,, dan menilai kelebihan diri sendiri sering merasa tidak PD akan penilaian itu...===

    BalasHapus
  6. @Dhe-dhe Rohali:
    Om Dhe-Dhe, terima kasih sudah berkunjung. Kita harus berjuang untuk untuk itu. Saya dulu juga begitu, ingat saja :Orang lain bisa knp sy tidak?".
    Salam Takzim.

    BalasHapus
  7. Wah bisa nga 5 poin aja ...12 terlalu banyak ....tapi mantap dech

    BalasHapus
  8. @kangagush:
    Terima kasih Kang sudah berkunjung...12 memang banyak, mereka2 yang sukses mungkin bisa mencapai semuanya.
    Salam Takzim.

    BalasHapus

Pembaca yang BUDIMAN, Sudilah kiranya Anda meninggalkan pesan/komentar terkait artikel yang Anda baca, atau mengenai Blog ini. Terima kasih dan Salam Takzim.

Artikel Terkait