Sabtu, 15 Januari 2011

Ladang-MU


Ya Robbi, bumi-Mu teramat luas
Ladang-Mu sungguh tak terbatas
Sejauh mata memandang, ruas-ruas
Berbagai peralatan tersedia, bebas
Bagi siapa saja yang sedia bergegas
Mencapai ridho-Mu semua telah jelas
Ya Robbi, namun saya malas, sungguh malas

Bila pagi saya hanya menerawang
Lalu saya berangan-angan bila siang
Kemudian saya melamun bila senja membentang
Bila malam saya tidur bersenang-sengang
Saya hanya membuang waktu dan peluang
 
Biji fithroh insani telah Engkau siapkan
Kesiapan menanam telah Engkau siagakan
Kekuatan mekanik jasmani telah Engkau kokohkan
Keperlun apa saja telah Engkau sediakan
Terutama waktu, ruang, peluang dan  papan
Engkau siapkan tanpa upaya tanpa beban
Mengapa saya enggan, ya Rohman ?
Engkau menyatakan :
Ada penghalang jalan, bernama syetan
Musuh nyata pembawa hidup rentan
Penjerumus ke lembah kejahatan, kehinaan
Namun tak tampak oleh penglihatan

Ya Robbi beri saya kekuatan berlipat
Untuk mengalahkan syetan la’nat
Agar dalam perjalanan saya selamat
Menghadap ke hadhirot-Mu di akhirat
Ke dalam alam surgawi penuh nikmat
Namun ridho-Mu kuharap lebiht merapat  

Amin, wa ‘lhamdu li ‘llahi robbi ‘l’alamin

Surabaya, Muharram 1423 H
Hanif Adzhar Abd Rahim ibn Abd Razaq

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang BUDIMAN, Sudilah kiranya Anda meninggalkan pesan/komentar terkait artikel yang Anda baca, atau mengenai Blog ini. Terima kasih dan Salam Takzim.

Artikel Terkait