Sabtu, 14 Januari 2012

Ngaku Aja Deh...Kalau Ini Punya Anda #2

Kembali ke awal (Ngaku Aja Deh…Kalau Ini Punya Anda), saat memindahkan data inilah, saya menemukan sebuah file. Sayangnya pada file tersebut tidak menyebutkan data sumber. Nah kepada para pembaca MSB, bila merasa mempunyai file ini, Anda ngaku aja deh! Daripada urusannya panjang, Anda dan juga saya akan repot nantinya. Apa perlu saya kriminilasasi ? Lho, kenapa pakai mengancam segala?

Hahahaha, tenang-tenang, jangan terlalu serius begitu dong! Terkait penemuan file tersebut, jelas akan merepotkan. Bagaimana bisa? File yang saya temukan ini berisi 10 hal, dan inilah isi file tersebut:
  1. Hari ini saya Tidak Akan Membalas Hal Jelek. Jika seseorang kasar, jika seseorang tidak sabar, jika seseorang tidak ramah ... saya tidak akan menanggapi dengan cara seperti yang mereka lakukan.
  2. Hari ini saya akan meminta Tuhan Untuk Memberkati "Musuh" saya. Jika saya menemukan seseorang yang memperlakukan saya dengan kasar atau tidak adil, saya diam-diam akan meminta Tuhan untuk memberkati individu tersebut. Saya memahami bahwa "musuh" bisa menjadi anggota keluarga, tetangga, rekan kerja, atau orang asing.
  3. Hari ini saya akan Hati-hati Tentang Apa yang saya Katakan. Saya akan hati-hati dalam memilih dan menjaga kata-kata saya, dengan demikian akan menambah keyakinan bahwa saya tidak menyebar gossip.
  4. Hari ini saya akan meluangkan waktu untuk berbagi. Aku akan menemukan cara untuk berbagi dan membantu beban orang lain, paling tidak mendengar curhat dan memberikan pendapat bila diminta.
  5. Hari ini saya akan Maafkan. Saya akan memaafkan setiap yang menyinggung atau bahkan melukai perasaanku.
  6. Hari ini saya akan melakukan sesuatu yang bagus Untuk Seseorang, Tetapi Saya akan melakukannya diam-diam.
  7. Hari ini saya akan memperlakukan orang lain sebagaimana saya ingin diperlakukan. Saya akan berlatih tentang golden word - "Lakukan kepada orang lain sebagaimana saya ingin mereka lakukan hal itu kepada-ku" - kepada semua orang yang saya jumpai.
  8. Hari ini saya akan memompakan Semangat kepada Seseorang yang Putus Asa. Senyumanku, perkataanku, ekspresi simpatiku,  pernyataan dukunganku, mungkin dapat membuat perbedaan kepada seseorang yang sedang bergulat dengan kehidupannya.
  9. Hari ini saya akan Peliharalah Tubuh Saya. Aku akan makan lebih sedikit, aku akan makan hanya makanan sehat. Aku akan makan bila terasa lapar, dan segera berhenti bila mulai terasa kenyang. Saya akan lebih berterima kasih kepada Tuhan untuk tubuh saya yang sempurna.
  10. Hari ini kutumbuhkan makna spiritual. Akan ku habiskan waktu sedikit lebih dalam doa hari ini: Aku akan mulai membaca sesuatu hal yang spiritual atau hal yang menginspirasi hari ini, aku akan menemukan tempat yang tenang dan mendengarkan suara-suara Tuhan!
Wish me Luck, and may Allah bless you all.

Merepotkan bukan?
Bisakah saya atau Anda melakukannya, ditengah hiruk pikuk dan kemacetan lalu lintas? Ditengah-tengah kesewenangan dan prilaku se-enak puser sendiri di era “sandal jepit”. Untuk selalu ramah terhadap mereka-mereka yang tidak sabar! Main serobot apa saja.


Mendoakan musuh? Hanya Nabi yang begitu! Begitukah komentar anda? Iya kan? Namanya musuh ya harus dikalahkan, dengan segala cara. Bila perlu harus dimusnahkan dan tidak Nampak lagi di depan mata kita! Atau kita kriminalisasi-kan?


Nah…nah, dengan mengatakan yang seperti ini saja, saya sudah tidak bisa menjalankan poin no. 3.
Berbagi waktu? Kerja saja saya selalu ingin bolos, ingin santai nonton TV, dengerin music, browsing gambar-gambar “indah” di internet. Boro-boro membagi waktu untuk orang lain, untuk diri sendiri saja belum bisa. Mendengar curhat orang lain? Masalahku aja sudah banyak!
Memaafkan? No way! Siapa saja yang bersalah padaku, apalagi sampai melukai hatiku, harus meminta maaf secara khusus padaku. Bila perlu cium tangan atau kakiku!
Melakukan sesuatu untuk orang lain secara diam-diam? Nggak terkenal dong? Ketika akan berbuat sesuatu untuk orang lain, aku akan panggil orang lain untuk menyaksikan, bila diperlu aku akan mengadakan konferensi pers, agar seluruh Indonesia Raya tahu, bahwa aku seorang pemurah dan penderma!
Dan seterusnya, dan seterusnya…

Para pembaca MSB yang budiman, itulah mengapa saya ingin pengakuan Anda. Apakah Anda pemilik file tersebut? Bila demikian halnya, alangkah mulianya hati dan perilaku Anda. Siapapun dan dari strata apapun Anda, saya bersedia menjadi murid Anda, asalkan Anda dapat mengajarkan 10 hal tersebut pada saya. Dan saya akan memanggil Anda GURU ! Agar dapat kutemui ketenangan dalam hidup ini.

Saya mau berubah, karena saya yakin “Impossible is Nothing”, tidak ada yang tidak mungkin.

Salam Takzim,
Bagus H. Jihad

10 komentar:

  1. gak ada yang gak mungkin, betul sob??, yang penting 3 hal :

    1. Niat
    2. Niat
    3. Niat
    ok sob ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kira demikian, Niat adalah yg utama. Karena niat akan menentukan kemana arah berpijak.

      Salam Takzim.

      Hapus
  2. wah susah kayaknya yang nomor 2, tapi beberapa diantaranya belum pernah saya pikirkan dan akan saya coba lakukan :)

    Pertama ngomongin pemindahan file dan menemukan file, pikiran udah enggak-enggak apalagi karena judulnya XD

    tapi gile om PC nya mancap! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, susah melakukan itu semua, tapi kita harus mencobanya. Bayangkan bila, semua orang punya pemikiran yg sama dengan Anda. Ooooh, alangkah indahnya hidup ini...

      Thengkiyu Ram, Salam Takzim

      Hapus
  3. hehe,, bukan saya pak.. malah ini lagi mempelajari ke10 kalimat indah itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Fyrdha, kalau bukan ya udah...kalau bener dan mau ngajarin saya caranya, maka akan saya panggil GURU Fyrdha.

      Salam Takzim.

      Hapus
  4. Tadinya saya bakal ngambek nih Om kalau seandainya saja gak ada sesi 2-nya :-D heheheheeee...

    Saya gak ngerasa kehilangan file-file tersebut Om, tapi kalau butuh kayaknya iya... berarti mesti sama-sama nyari siapa yang punya 10 file dahsyat tersebut ya Om... :-)

    Mantap Om...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana ngggak akan ada part #2nya, khan intinya disitu Om.

      Tentang file itu beneran bukan punya anda? syukurlah kalau begitu. dengan demikian berarti saya masih harus mengembara mencari tahu, siapa si empunya file tersebut.

      Saya bener-bener ingin belajar dan berguru.

      Salam Takzim.

      Hapus
  5. kalau seandainya nggak ngaku g mna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, kalau Mas Opick nggak ngaku ya nggak apa-apa. Salam.

      Hapus

Pembaca yang BUDIMAN, Sudilah kiranya Anda meninggalkan pesan/komentar terkait artikel yang Anda baca, atau mengenai Blog ini. Terima kasih dan Salam Takzim.

Artikel Terkait