Selasa, 03 Januari 2012

Setahun Mimpi Siang Bolong


Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Sang Maha Pemberi Hidup, yang memberi kehidupan dalam segala bentuknya. Bulan Januari ini, blog Mimpi Siang Bolong genap berusia 1 tahun. Usia Balita yang mungkin baru bisa jalan…atau mungkin juga baru belajar berdiri. Diusia sebelia ini, tentunya belum bisa menggigit, dan isinya belumlah bernas, walaupun sudah mendapatkan PR3. 


Untuk itu saya ucapkan terima kasih untuk BLOGGER (http://blogger.com) blogspot.com yang memberi tempat untuk menyalurkan inspirasi dan aspirasi. Kemudian untuk teman-teman di KBBC (Komunitas Bloger Benteng Tangerang), sebuah komunitas Bloger untuk wilayah Kab. Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Tentu tak dapat saya sebutkan satu persatu…tetapi kebersamaan dan kehangatan dan kepedulian untuk saling berbagi dan belajar, membuat blog ini dapat tetap hadir, dengan segala kekurangannya.

Selama 1 tahun keberadaannya, blog Mimpi Siang Bolong telah dikunjungi oleh 13.304 visitor dengan halaman terbaca 24.281, (sampai ditulisnya artikel ini, 3 Januari 2012, 7:22 WIB), sumber: http://www.histats.com, seperti gambar berikut ini. Sedangkan menurut statistik blogger.com jumlah penayangan tercatat 30.515 kali. Perbedaan jumlah tayang ini mungkin disebabkan oleh waktu MSB terdaftar di Histats.

Sedangkan penunjukan angka Alexa adalah 1,200,486 dimana Alexa Rank terbaik blog ini adalah sekitar 750,000an sekitar bulan september 2011. Penurunan ini karena kesibukan kru MSB sehingga terjadi vakum kegiatan blogging selama 3 bulan berturut-turut. Tetapi ini akan menjadi cambuk untuk terus dinamis.



Artikel pada Blog MSB dengan jumlah penayangan terbanyak adalah:
  1. 79 contoh PertanyaanInterview Kerja (2.454 penayangan).
  2. Daftar 50 UniversitasTerkenal di Amerika (1.683 penayangan).
  3. 28 Cara Melatih Otak AgarPintar (1.222 penayangan).

10 urutan Selengkapnya dapat, dilihat pada gambar berikut ini.
Sedangkan penayangan menurut Negara, Indonesia menempati urutan teratas dengan 20.162 tayangan dari total 24.281 tayangan atau 83.04%. Dan yang cukup menggembirakan adalah jumlah penayangan dari Amerika Serikat yang sebesar 13.76% atau 3.340 tayangan. Dari jumlah tayangan tersebut, pembaca MSB sebagian besar menggunakan OS Windows 21.414 tayangan atau 83%, dengan peramban Firefox menduduki urutan teratas sebanyak 50%. Dan sebanyak 7% tayangan MSB diupload dari smartphone/pad (Blackberry, Android, Nokia, iphone/ipad dan sejenisnya).


Dengan pencapaian ini, segenap kru Mimpi Siang Bolong menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pembaca MSB yang budiman, atas komentar, kritik dan saran yang membangun. Segala yang anda torehkan, merupakan sumbangsih yang tak tergantikan.

Bagi Buku di Tulis Komentar
Dan terakhir adalah, 2 pembaca MSB pemenang Buku “Enlightenment: Mencapai Pencerahan Diri, kiat-kiat belajar kearifan hidup untuk menghadirkan pencerahan”, setelah diadakan undian dengan 4 putaran adalah:


1. Fyrdha Zakaria, yang mempunyai blog Piece of paper di http://fyrdhazakaria.blogspot.com, dan
2. Sofiatul Mualimah, http://www.siteislami.co.cc/ dengan Blog Site Islami.

Selamat kepada Anda berdua, dan kepada yang belum beruntung, ikuti tulis komentar berhadiah buku berikutnya. Semoga Allah tetap memberikan Kesehatan dan kekuatan, serta kecemerlangan daya pikir sehingga MSB tetap dapat menghadirkan artikel-artikel yang lebih bernas dan bermutu.

Sukses Selalu dan Salam Takzim
Bagus H. Jihad




17 komentar:

  1. saya rasa memang pantas mendapat PR 3 atau mungkin lebih(menurut saya),karena penyajian artikelnya memang sangat padat berisi dan merakyat,Selamat,Mas...

    BalasHapus
  2. selamat yah om udah satu tahun, berarti blognya tua an saya beberapa bulan yah om hehe... tapi malahan belum bisa ngasih apa-apa nih ama pembaca :D

    slmet buat yg menang..

    BalasHapus
  3. Selamat atas milad ke 1-nya, om. semoga semakin semangat menulis dan berbaginya untuk kita-kita :)

    selamat juga untuk 2 pemenang bukunya :)

    BalasHapus
  4. terima kasih kpd Bapak, ats penghargaan dan kepercayaannya. Syukron katsir, Bapak. (Admin Site Islami)

    BalasHapus
  5. makasih bapak.. atas hdiahnya. boleh minta email nya bapak? nnti saya kirim alamat nya ke email bapak..

    BalasHapus
  6. wah urutan alexanya diatas saya...
    jd iri nih...
    :P

    BalasHapus
  7. @seputar internet:
    Terima kasih, tetapi menurut saya anda terlalu melebihkan. Untuk Anda, tetep semangat ngeblognya.

    Salam Takzim.

    BalasHapus
  8. @genksukasuka:
    Thengkiyu Om Jay...ikuti aja terus blog ini, sebentar lagi ada buku yg akan saya bagikan lagi. Sukses untuk Blog Anda.

    Salam TAkzim.

    BalasHapus
  9. @ascomycotina:
    If you ask me,"Apakah saya posting setiap hari? Jawabannya tergantung sama depend. Bila waktu terluang cukup banyak dan ide2 sedang lancar, bisa saja hal itu terjadi. Tetapi yakinilah bahwa, bukan terletak pada quantity tetapi quality-nya. Bukankah begitu?

    Thengkiyu, Salam Takzim

    BalasHapus
  10. @Sofiatul Mualimah:
    Sama-sama, jazakillah. Btw, alamat anda silahkan dikirim by email (alamatnya bisa dilihat diprofil saya). Thengkiyu, Salam Takzim.

    BalasHapus
  11. @fyrdhazakaria:
    Oh ya Mbak Fyrdha, emailnya anda bisa lihat di profil saya...atau nanti saya tag di blog anda deh.

    Thengkiyu, Salam Takzim.

    BalasHapus
  12. @zone:
    Alexa ini, merupakan salah satu faktor pendorong agar saya lebih giat membaca dan mencari ide, dan untuk mengetahui improvement yg telah kita lakukan. Anda pun begitu bukan?

    Thengkiyu, Salam Takzim.

    BalasHapus
  13. @Andi Sakab:
    Thanks Om Andi, mudah-mudahan blog ini bisa seperti Digital Notes-nya Andi Sakab. Harapan saya bahkan lebih...Ahaaay.

    Salam Takzim.

    BalasHapus
  14. Wah, mantap nih MSB sudah lewat satu tahun. Semoga bisa terus berkibar sampai nafas terakhir Mas Bagus.

    BTW, kru MSB berapa orang nih? Hahaha... Habis disebutnya kru MSB sih, jadi saya tanyain saja krunya berapa banyak...

    BalasHapus
  15. @Kombor:
    Terima kasih Kang...Hahahaha, jangan bongkar rahasia dong. Kru MSB adalah mereka yang suka ngasih saran dan kritik Kang.

    Salam Takzim.

    BalasHapus
  16. Praise be to Allah, The Most Giver of Life, which give life in all its forms!
    Congratulations :D

    iphone app development company | hire iphone app programmer | iphone custom development

    BalasHapus

Pembaca yang BUDIMAN, Sudilah kiranya Anda meninggalkan pesan/komentar terkait artikel yang Anda baca, atau mengenai Blog ini. Terima kasih dan Salam Takzim.

Artikel Terkait