Kamis, 05 Januari 2012

20 Kata yang Dapat Menginspirasi Sukses Anda

Mencapai sukses pribadi tidak harus sulit. Sukses bukanlah impian yang mustahil. Anda bisa menjadi sukses dalam hidup. Tetapi pertama Anda perlu tahu arti kesuksesan bagi Anda (bahasan pada posting berikutnya). Janganlah hanya terpaku pada beberapa definisi umum dari kesuksesan. Anda perlu melihat apa yang Anda dan kehidupan Anda harapkan akan terlihat ketika Anda berhasil. Kembangkan visi yang kuat dari apa yang Anda harapkan akan terlihat ketika Anda benar-benar sukses, hal itu akan membantu Anda melangkah.


Masih di awal tahun baru, pastinya tahun baru adalah semangat baru, harapan baru dan rencana-rencana baru. Semangat, harapan dan rencana yang Anda susun pastilah untuk sebuah kesuksesan. Walaupun kesuksesan adalah sebuah proses, tapi inti dari sukses adalah perencanaan. 
"Rencanakanlah yang akan Anda lakukan,
dan lakukanlah yang telah Anda rencanakan."Sulit bagi Anda untuk menemukan ORANG LAIN yang dalam rencana keberhasilannya, ada rencana keberhasilan BAGI Anda.
Maka, Anda harus merencanakan keberhasilan Anda sendiri.
Kemudian pastikanlah bahwa Anda menjadi pelaksana yang bersungguh-sungguh dari rencana-rencana Anda.Janganlah membiasakan diri untuk menyusun rencana, dengan KESADARAN yang penuh bahwa Anda TIDAK AKAN melaksanakannya. Ingatlah…Orang yang kehilangan hormat kepada rencana-rencananya sendiri, akan kehilangan kepercayaan kepada haknya bagi masa depan yang berkualitas[MTGW]
Inilah 20 kata yang dapat menginspirasi Anda menggapai kesuksesan:

  • ·  Niat. Kata pertama yang perlu anda tanamkan adalah Niat. Mulailah bertanggung jawab atas hidup Anda dengan niat yang kuat, memulai sesuatu yang selalu ingin Anda lakukan. Jika tujuan Anda tampaknya luar biasa, Anda bisa memulainya dari yang kecil.   
  • Berdoa. Doa adalah meminta Allah untuk mengubah situasi dan menjadi jantung dari kehidupan Anda. Luangkan waktu setiap hari untuk memelihara keterikatan ini.
  • ·      Gembira. Kegembiraan mempunyai rute energy langsung ke jiwa. Hal itu akan memperluas perspektif Anda, membuat Anda tetap sehat, dan membuat situasi yang “menyesakkan” lebih mudah untuk ditangani.
  • ·  Percaya Diri. Tetapkan pikiran Anda untuk memprediksi kesuksesan. Katakan kepada diri sendiri, bahwa Anda akan berhasil pada apa yang Anda lakukan pada saat ini.
  • ·       Yakin. "... menjadi lumpuh oleh keraguan lebih buruk daripada membuat keputusan yang salah." Anda tidak bisa tumbuh jika Anda tidak mempercayai suara batin Anda.
  • ·    Harapan. Harapan adalah pengetahuan bahwa… bahkan di saat terburuk pun kita dapat menang atas kesulitan dan penderitaan dan tumbuh dalam spirit. Harapan adalah hal yang menopang segala segi kemanusiaan. Jangan pernah berhenti berharap, karena hidup adalah harapan. Tanpa harapan berarti Anda telah mati.
  • ·    Menghargai. Berikan penghargaan dan apresiasi yang baik pada diri sendiri dan orang di sekitar Anda. Harga barang tergantung dimana lingkungan menerimanya. Ambillah contoh; berapakah harga sebotol air di pinggir jalan? Di Foodcort? Di restoran? Di Hotel Bintang 5? Bagaimana Anda menghargai orang lain, seperti itulah penghargaan yang akan Anda terima bahkan lebih.
  • ·  Pilih. Kita tidak bisa selalu memilih keadaan kita, tetapi kita dapat memilih sikap kita terhadapnya. Sikap kita terhadap keadaan akan menentukan jalan dan langkah serta solusi yang akan Anda ambil.
  • ·    Mendengar. Cobalah mendengarkan dengan hati-hati ke titik pandang orang lain, tanpa disibukkan atau terganggu oleh hal-hal lain. Anda benar-benar akan mendengar apa yang dikatakan… dan orang lain lebih mungkin untuk memperhatikan pandangan Anda. (Camkan bahwa Anda mempunyai dua telinga dan satu mulut)
  • ·  Baca. membaca menghapus batas-batas, dunia ini limitless bagi para pembaca.
  • · Tulis. Kata-kata adalah kebebasan. kalimat adalah kekuatan. Rangkaikanlah.
  • ·    Imajinasi. Imajinasi Anda tidak memiliki batas ... "bermimpi tentang sesuatu adalah langkah pertama menuju pencapaian itu"
  • ·         Ciptakan. Kreativitas mempertahankan keseimbangan dalam kehidupan. Semakin sering Anda menggunakan kreativitas, maka Anda akan semakin berkembang.
  • ·     Gagal. Camkanlah bahwa kegagalan adalah keberhasilan, setidaknya Anda berhasil mengetahui bahwa jalan itu membuat Anda gagal. Dengan demikian Anda harus mencari strategi dan cara yang lain, dan Anda akan bangkit kembali.
  • ·      Sentuhan. manusia membutuhkan sentuhan untuk bertahan hidup dan berkembang. Jangan lupa untuk menggenggam erat orang yang Anda cintai. Tepuklah teman Anda dari belakang, “baik secara harfiah atau kiasan”. Secara harfiah, berarti Anda memberikan sapaan hangat dan kekeluargaan. Secara kiasan, berarti memberikan dorongan dan support.
  • ·       Memberi. Dapatkan kebahagiaan dengan memberi kepada orang lain dan tidak selalu menginginkan sesuatu sebagai imbalan. Karena sesungguhnya yang kita berikan adalah apa yang benar-benar kita miliki. Apa yang masih ada pada diri kita hanyalah sementara. Pemberian yang tulus memberikan memori yang tak terlupakan.
  • ·     Relasi. Relasi dan persahabatan adalah hal yang dapat menarik Anda melintasi masa-masa sulit, dan membuat waktu menjadi lebih berwarna dan bermakna. Luangkan waktu untuk memelihara relasi yang telah mengangkat Anda, siapapun dia.
  • · Maafkan. Memaafkan adalah seperti memberi kehidupan, karena menempatkan Anda sebagai orang yang bertanggung jawab. Anda menjadi diberdayakan dan dianggap.
  • ·     Mainkan. kita selalu dapat menemukan sesuatu yang "perlu dikerjakan" dan itu sering menjadikan kita lupa beristirahat. Buatlah jadwal untuk waktu istirahat - Anda akan merasa segar dan mampu berpikir lebih “clear” setelah itu.
  • ·       Rileks. Kerjakan semua sesuai dengan kata hati Anda, peringan langkah Anda dan rileks. Hindari melakukan sesuatu hanya karena semua orang mengatakan demikian.


Banyak hal yang harus Anda lakukan, apalagi bila Anda belum melakukan sesuatu. Keberhasilan ada ditangan Anda dan keberhasilan menuntut semua sumber daya yang Anda miliki. Jangan takut untuk sibuk, sibuklah untuk keberhasilan Anda.


Orang-orang yang sibuk
melebihkan pekerjaan di atas bayarannya,
akan lebih berhasil daripada mereka
yang bekerja hanya sesuai dengan bayarannya.
Ada orang yang demikian hitung-hitungan
mengenai kesediaannya untuk bekerja,
sampai dihitung kembali oleh kehidupan dengan sangat tegas.
Orang yang bekerjanya hanya untuk pas dengan bayaran,
hidupnya akan dibuat pas-pasan.

Yang melebihkan, akan dilebihkan.[MTGW]


Artikel terkait:
  1. InspirasiHidup dari Thomas Alfa Edison
  2. Ato Z untuk Menggapai Mimpi-Mimpi Anda
  3. 15Langkah untuk Menggapai Mimpi Anda
  4. MasalahSebagai Kesempatan



24 komentar:

  1. wow, benar-benar insirator anda ini, saya suka dengan imajinasi, ciptakan dan rileks, namun maaf bila boleh saya tambahkan satu kata yaitu menerima, karena saya pikir dengan menerima kita akan lebih mengerti arti syukur, btw good article ;)

    follow sukses.

    BalasHapus
  2. segala sesuatu tergantung sama niatnya... yups saya setuju...^^ thanks ya salam kenal selalu

    BalasHapus
  3. yeah....gue sukak bgt poin 1 s.d. 4...
    mantap...namun dari kduapuluh kata tersebut saya rasa bila digabung akan menjadi suatu komitmen yang sangat kuat untuk kesuksesan...:)

    BalasHapus
  4. semua emang harus berawal dari niat yang kuat yah. :)

    BalasHapus
  5. wow, bagus nih gan. a like it. :D

    BalasHapus
  6. sepertinya mengena pada postingan ane nih om, hehe intinya harus tersenyun dengan penuh harapan yah om :)

    BalasHapus
  7. @Stupid monkey:
    Setuju sekali Mas, menerima merupakan kata-kata sukses. Dengan menerima berarti kita telah bersyukur terhadap pemberi rizki.

    terima kasih tambahannya dan Salam Takzim.

    BalasHapus
  8. @VALVEN:

    Thengkiyu bro.
    Salam Takzim.

    BalasHapus
  9. @jamal lewinsky: Setuju sekali, Niat merupakan awal dari segala aksi kita, dan itulah harapan yg kita punya untuk pertama kali. Biasanya niat sambil mengingat Tuhan YME.

    Thengkiyu, Salam Takzim.

    BalasHapus
  10. @Rick:
    Terima kasih Rick, sedang saya pikirkan bagaimana membuat alur dari kedua puluh kata2 itu, sehingga mudah mengingatnya.

    Komitmen, adalah sebuah kata yang kuat.
    Salam Takzim.

    BalasHapus
  11. @kira:
    Thengkiyu Word of Kira ! Ayo selalu kita niatkan untuk kebaikan.

    Salam Takzim.

    BalasHapus
  12. @Maz Dhimaz:
    Thengkiyu, sudah berkunjung dan berkomentar.
    Salam Takzim.

    BalasHapus
  13. @genksukasuka: Saya sdh baca postingan di gensukasuka. Dan bener sekali senyum dan harapan...memudahkan kita menghadapi setiap kesulitan. Dan semoga Allah YME memberikan kemudahan dalam setiap langkah usaha kita.

    Thengkiyu dan Salam Takzim.

    BalasHapus
  14. Kata-kata itu sepertinya biasa tetapi di tangan Mas bagus menjadi luar biasa. Hebatnya lagi, saya tidak bisa membantah satu pun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Kang Kombor terlalu melebih-lebihkan. Script yang warna kuning itu punyanya Mario Teguh. Pas baca di FB, pas ada ide buat posting ini. Jadi kebetulan aja.
      Salam Takzim.

      Hapus
  15. Kalo dari ilustrasi gambarnya. Menggambarkan untuk sampai ke suksesan perlu adanya kerjasama dengan yang lainnya. dalam gambar terlukiskan 4 orang yang terus berjuang memasang puzel2 untuk sampai ke "sukses". Hihi mungkin itu versi untuk sebuah organisasi (perusahaan),so kerjasama gak masuk ke 20 kata ini ya om.

    Artikel yang super sekali.. *lama-lama kolo konsisten nulis motivasi2 keren begini. Bisa jadi buku motivasi om. Ayolah terbitkan ^^

    Salam -seba serbi kehidupan- :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesuksesan kita tdk bisa kita raih sendirian, pasti ada orang lain dibalik itu. Saya kira begitu.

      Salam Mas DeDe Rohali

      Hapus
  16. Balasan
    1. Lebih baik gagal setelah mencoba, daripada tidak berbuat. Berani dengan perhitungan tentunya Mas Bro.

      Salam Mas Opick,

      Hapus
  17. mengalah untuk menang,,
    boleh juga,,

    BalasHapus

Pembaca yang BUDIMAN, Sudilah kiranya Anda meninggalkan pesan/komentar terkait artikel yang Anda baca, atau mengenai Blog ini. Terima kasih dan Salam Takzim.

Artikel Terkait